Minggu , 22 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / Leadership Survival Camp 5 Sajikan ‘Experiential Learning’ di Alam Terbuka

Leadership Survival Camp 5 Sajikan ‘Experiential Learning’ di Alam Terbuka

Edupost.ID, Lembang – Setelah sukses dengan Leadership Survival Camp (LSC) 1 hingga 4, Student Care kembali menyelenggarakan LSC 5 bertempat di d’Camp Lembang pada Kamis – Sabtu tanggal 14 s.d. 16 Mei 2015. Kemah kepemimpinan yang mengangkat tema “Life Begins at the end of your Comfort Zone” ini diikuti oleh 63 pelajar SMP dan SMA dari 12 kota/kabupaten.

Panitia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan jiwa kepemimpinan peserta. “Tujuan diselenggarakannya LSC 5 adalah munculnya pribadi-pribadi pelajar yang berkarakter, memiliki daya juang, mental positif dan mampu tampil sebagai pemimpin yang nasionalis religius dari lingkup yang terkecil,” terang Abdul Malik yang menjadi Pembina Angkatan 5 kepada EdupostID (20/05).

Konsep kegiatan LSC adalah bertahan hidup. Tidak ada makanan dan perlengkapan survival yang didapatkan oleh peserta secara gratis. Semua makanan dan perlengkapan didapatkan hanya dengan menukarkan point yang berhasil dikumpulkan peserta melalui serangkaian aktivitas outdoor yang telah ditentukan berupa pengantar zoology dan botani, teknik membuat api dan perlindungan di alam terbuka, mendirikan bivak, outbond, hingga tracking to the jungle.

“Leadership Survival Camp dilakukan melalui pendekatan experiental learning di alam terbuka. Pembelajaran ini akan selalu menggali insight dari berbagai pengalaman belajar yang disajikan, meliputi nilai-nilai kesuksesan, kegagalan, perenungan- contemplation serta membuat rencana perubahan ke arah perbaikan ke depan,” lanjut Malik.

63 peserta LSC 5 kali ini berasal dari 22 Sekolah dengan komposisi 30 putra dan 33 putri, 22 pelajar SMP dan 41 pelajar SMA dan peserta terjauh dari Kabupaten Payakumbuh, Sumatera Barat. Diakhir acara, dilakukan pelantikan seluruh peserta dan penyematan secara simbolis topi rimba yang diwakili oleh peserta terbaik.

Akhir tahun 2015, Student Care berencana akan mengadakan Survivor Summit yang mengumpulkan kembali 291 lulusan LSC dari angkatan pertama sampai angkatan ke-lima.

Check Also

Resep Burger Mi Instan

Resep Unik, Burger Mi Instan

Edupost.ID- Jika bosan menghidangkan mi instan dalam bentuk yang biasa, coba untuk kreasikan mi instasn …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *