Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / LISMIT Ajak Pelajar Bandung Gali Potensi Diri di Acara STAR

LISMIT Ajak Pelajar Bandung Gali Potensi Diri di Acara STAR

Edupost.id, Bandung- Berangkat dari keprihatinan atas kondisi pemuda yang semakin mengalami dekadensi moral. LISMIT (Lingkar Studi Manajemen Insan Terpadu) bersama CAKEP menggelar STAR (Sapa dan Temu Antar Remaja) pada hari Minggu, 22 Maret 2015 di NeoResto Cafe.

“Nah, acara ini merupakan sebuah langkah kecil, untuk membenahi negeri ini, dengan memberikan smangat kepada generasi muda Indonesia, menginspirasi, dan menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada mereka,” ungkap Ketua Panitia STAR, Friandha Insan Firdaus (24), saat diwawancarai Edupost.

Friandha menyampaikan, STAR dirancang menjadi wadah silaturrahim para pelajar. “Harapannya STAR bisa menjadi forum yang terus memberi inspirasi dan semangat untuk para pelajar agar terus berprestasi, berkarya, dan terus menebar manfaat bagi orang lain,” paparnya.

Ia menyebutkan kegiatan STAR ini akan diselenggarakan secara rutin. “Untuk pertemuan pertama, kami merancang dalam bentuk pelatihan,” ujarnya.

Pertemuan pertama ini, panitia mengundang psikolog Damayanti dan seorang motivator, Mahda Ahdiyat.

“Kami berharap para pelajar yang ikut serta dalam acara ini dapat menemukan potensi terbaik yang dimiliki oleh dirinya, untuk kemudian ia maksimalkan potensi itu, sehingga dapat melejitkan prestasi sesuai dengan potensi yang dimilikinya itu,” jelasnya.

Friandha menyampaikan, panitia menargetkan jumlah peserta 200 orang. “Kapasitas maksimal cafe yang jd tempat acara, 300 orang,” ungkapnya.

Pelajar yang diundang dalam  pelatihan ini adalah siswa SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Bandung.

“Tetapi tidak menutup kemungkinan, jika para pelajar dari daerah lain ingin ikut serta dalam acara ini, yang penting mereka siap untuk berubah menjadi lebih baik, siap berprestasi, dan siap berkontribusi untuk negeri ini,” tandasnya.

Adapun, LISMIT (Lingkar Studi Manajemen Insan Terpadu) adalah lembaga berbadan hukum yang bergerak di bidang pembinaan generasi muda. LISMIT juga tidak jarang mengadakan kegitan pelatihan atau motivasi di sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA, yang berada di wilayah Kabupaten Bandung. (FD/EI)

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *