Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / Lomba KIR IST AKPRIND, 19 Finalis Berebut Gelar Juara
Kampus IST Akprind
Kampus IST Akprind. almamater Dwi Hartanto

Lomba KIR IST AKPRIND, 19 Finalis Berebut Gelar Juara

Edupost.id, Yogyakarta – Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Institut Sains dan Teknologi (IST) AKPRIND Yogyakarta akan menggelar acara Final Lomba Karya Ilmiah Remaja 2016 pada Senin (23/5) di Auditorium kampus IST AKPRIND. Lomba yang mengangkat tema “Inovasi Pengolahan Limbah dan Sumber Daya Alam yang Berdaya Guna bagi Masyarakat Berbasis Green Technology” diikuti 19 tim finalis dari berbagai SMA/SMK di Indonesia.

Diah, selaku Koordinator Acara mengatakan, diangkatnya tema ini berkenaan dengan cepatnya perkembangan teknologi di Indonesia. Pihaknya berharap, para pelajar mampu membuat gagasan yang nyata agar perkembangan teknologi tidak merusak alam.

Ketua Panitia Acara, Ardian menambahkan, para peserta yang menjadi finalis telah melewati tahap penilaian ketat dari dewan juri. Dari sekian banyak karya yang masuk, hanya 19 karya yang lolos. Dikatakannya, peserta merupakan tim yang terdiri dari maksimal empat orang. “Satu orang presentasi, yang lainnya menjaga stand dan poster,” ujarnya.

Selain presentasi karya, setiap tim nantinya akan berupaya membuat poster dan stand pameran dengan semenarik mungkin. Nilai poster dan stand akan diakumulasikan dalam penilaian juri. Dengan adanya lomba ini panitia berharap dapat memfasilitasi kreativitas siswa SMA/SMK di Indonesia dalam bidang penelitian.

Para pemenang akan mendapat hadiah yang menarik. “Juara pertama mendapat hadiah uang sebesar tiga juta, juara dua sebesar dua juta, dan juara tiga sebesar satu juta. Best stand dan poster masing-masing 500 ribu,” imbuh Ardian. (Andi)

Check Also

Mobil Hemat Energi IST AKPRIND Siap Berlaga di Singapura

Edupost.id – Dua tim mobil mahasiswa Institute Sains dan Teknologi (IST) AKPRIND Yogyakarta akan mewakili …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *