Minggu , 28 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Love Project ID Berikan Audiobook Bagi Difabel di Yaketunis
Buku-Braile-Jarang-Ditemui-di-Sekolah-Yaketunis
Anak Difabel di Yaketunis. (Foto: loveprojectid)

Love Project ID Berikan Audiobook Bagi Difabel di Yaketunis

Edupost.id — Guna memberikan akses yang lebih luas kepada siswa penyandang difabel atau tuna netra untuk mengenyam tradisi literasi, komunitas Literacy Outreach Initiative (Love Project ID) menyerahkan bantun audiobook kepada SLB Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Islam (Yaketunis) Yogyakarta. Secara simbolis, bantuan diterima oleh kepala SLB Yaketunis, Ambarsih, di Aula Yaketunis, beberapa waktu lalu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Love Project atas bantuan audiobook yang diberikan,” ujar Ambar.

Dikatakannya, SLB Yaketunis memang masih membutuhkan buku non fiksi yang dapat digunakan oleh siswanya. Untuk mendukung budaya literasi membaca buku 15 menit sebelum pelajaran, biasanya para guru SLB Yaketunis membacakan cerita di hadapan siswanya yang tuna netra peserta didiknya. Dengan adanya bantuan audiobook ini, Ambar berharap dapat mendukung budaya literasi yang mulai digalakkan di sekolahnya.

Love Project ID merupakan sebuah inisiasi peduli literasi bagi difabel netra, anak-anak, dan pemuda. Bekerja sama dengan SLB Yaketunis Yogyakarta, Love Project ID menginisiasi suatu program audiobook berupa buku cerita anak bagi difabel netra. Program audiobook ini telah berjalan sejak bulan Juni lalu dengan melibatkan lebih dari 100 Volunteer dari seluruh Indonesia. Dalam distribusi audiobook tersebut, Love Project ID menjalin kerja sama dengan SLB Yaketunis dan Perpustakaan Grhatama Pustaka.

Peluncuran audiobook project ini diadakan bertepatan dengan sarasehan peringatan Hari Anak Nasional. Sarasehan Hari Anak Nasional tersebut mencakup peluncuran Love Project ID, peluncuran audiobook project,dan penampilan siswa siswi SLB Yaketunis. (Andi)

Check Also

Peduli Difabel, Mahasiswa Unej Presentasi ke Sri Lanka

Peduli Difabel, Mahasiswa Unej Presentasi ke Sri Lanka

Edupost.id – Ketertarikan dan perhatian terhadap kalangan difabel membawa Nabigh Abdul Jabbar, mahasiswa Universitas Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *