Sabtu , 25 November 2017
Home / Aktivitas Mitra / Milad, Assafa Gelar Lomba Fotografi hingga Donor Darah

Milad, Assafa Gelar Lomba Fotografi hingga Donor Darah

milad-assafa

Edupost.id, Yogyakarta – Memperingati Miladnya yang ke-5, Assafa, sebuah organisasi Mahasiswa Bidikmisi UIN Sunan Kalijaga, akan mengadakan serangkaian kegiatan. Ketua panitia Milad ke-5 Assafa, Wildan Nuril Ahmad Fauzi, Rabu (11/5) mengatakan, acara milad ini akan dipusatkan di kampus UIN Sunan Kalijaga pada Jumat-Minggu (20-22/5). Serangkaian kegiatan akan menyemarakkan acara ini, yakni Lomba Fotografi, Silaturahmi mahasiswa Bidikmisi UIN Sunan Kalijaga, Talkshow, Seminar, dan donor darah.

Acara silahturahmi mahasiswa bidikmisi akan digelar pada Jumat (20/5) di Fakultas Ushulluddin dan Pemikiran Islam. “Insya Allah acara ini akan dihadiri oleh alumni-alumni Bidikmisi UIN Suka dan mahasiswa UIN Suka sendri dengan target peserta 300 orang,” ujar Wildan.

Pada hari yang sama juga akan digelar seminar untuk mahasiswa bidikmisi, yang akan menghadirkan beberapa dosen UIN Suka sebagai pembicara. Kemudian, hari berikutnya, Sabtu (21/5) akan digelar Seminar Kepenulisan yang bertempat si Convention Hall UIN Suka. Seminar ini dibuka untuk umum, dengan target peserta 300 orang.

Tidak hanya itu, panitia juga membuka kesempatan kepada pelajar SMA untuk mengikuti Lomba Fotografi SMA/Sederajat dan Mahasiswa se-Nasional. Lomba yang mengusung tema “Di balik Bidikan Lensa Spirit Kebangkitan Negeri” ini harus mengambil objek Kebangkitan Nasional di Indonesia Kekinian.

Pengiriman foto dapat dilakukan sejak 26 April hingga 20 Mei 2016 pukul 22.00 WIB. Seleksi foto dilaksanakan pada 21-22 Mei 2016. Syarat dan Ketentuan yang lebih jelas dapat mengakses akun fafaceboo Assaffa Uin Sunan Kalijaga (Bidikmisi UIN Jogja). Para pemenang akan diumumkan pada malam penutupan, Minggu (22/5).

Panitia juga akan mengadakan acara donor darah yang akan dilaksanakan di area Panggung Demokrasi (Pangdem) dan Poliklinik UIN Suka. Panitia menargetkan dapat memperoleh lebih dari 100 kantong darah pada donor ini.

Berbagi suguhan berupa tarian, musik, dan penampilan lainnya akan menyemarakkan malam penutupan yang akan digelar pada Minggu (22/5) mulai pukul 19.00 di area Pangdem.

“InsyaAllah malam penutupan akan ada acara pengumuman lomba, dan penampilan bakat-bakat dari mahasiswa bidikmisi UIN Suka,” pungkas mahasiswa jurusan PGMI, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan itu. (Andi)

 

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *