Sabtu , 25 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / Milad ke-5 Assaffa Dibuka dengan Talkshow Pendidikan
Milad ke-5 Assafa Dibuka dengan Talkshow Pendidikan
Milad ke-5 Assafa Dibuka dengan Talkshow Pendidikan ( foto: Andi Edupost)

Milad ke-5 Assaffa Dibuka dengan Talkshow Pendidikan

Edupost.id, Yogyakarta – Rangkaian acara Milad ke-5 Asscosiation of Bidikmisi Students of State Islamic University of Sunan Kalijaga (Assaffa) resmi dibuka pagi ini, Jumat (20/5) di Teatrikal Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga. Acara yang sengaja dibuka bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini diawali dengan Talkshow Pendidikan Indonesia Emas 2045.

Ketua umum Assaffa, A. Ainun Najib dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa bidikmisi tidak hanya melewati proses di bangku kuliah. Namun, harus mencari skill lain di berbagai bidang. “Untuk menjadi generasi emas harus melewati proses tidak hanya di kampus, mahasiswa bidikmisi harus memiliki skill yang mendukung,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan bagian kemahasiswaan UIN Sunan Kalijaga, Soepatijantini mengapresiasi, kegiatan yang digelar Assaffa. Pihaknya juga berjanji akan menerbitkan SK pengurus Assaffa, agar keberadaan organisasi ini lebih diakui secara formal. Hal ini menurutnya penting, mengingat mulai 2017 kegiatan bidikmisi UIN akan mendapat anggaran dari pemerintah pusat.

Soepatijantini mengaku bangga dengan Bidikmisi UIN Suka karena dipandang baik di Kementerian Agama. “Saya kalau ke Jakarta selalu diberitahu kalau Bidikmusi UIN Suka paling baik administrasinya, baik pengelolaan keuangan, kegiatan, dan lainnya,” ujarnya.

Dalam acara tslkshow, panitia menghadirkan dua pembicara. Mereka adalah Maragustam Siregar (Guru Besar UIN Suka) dan Ali Murfi (Mahasiswa penerima beasiswa LPDP). (Andi)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *