Senin , 29 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Pekan Inspirasi Yogyakarta Dibuka dengan Othok-Othok
PIY-dibuka-dengan-othok-othok
PIY dibuka dengan permainan othok-othok (foto: Nurfi Edupost)

Pekan Inspirasi Yogyakarta Dibuka dengan Othok-Othok

Edupost.id, Sleman – Pekan Inspirasi Yogyakarta (PIY) 2016 mulai dibuka hari ini, (6/5), pukul 15.00 WIB. Acara yang bertempat di lantai 2 Plaza Ambarukmo Hall B ini dibuka Dewan Pendidikan DIY dengan memainkan othok-othok, yaitu permainan tradisional.

PIY merupakan acara tahunan Kelas Inspirasi Yogyakarta (KIY) yang berisi pameran foto kegiatan Hari Inspirasi, screening film, talkshow, workshop, serta penerbitan hasil-hasil kegiatan Kelas Inspirasi 2016. Selama tiga hari ke depan PIY digelar.

Dewan Pendidikan DIY, Rusgiyanto dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan KIY. “Mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti ini tidak berlangsung kali ini saja tapi berlanjut ke tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.

Koordinator Kelas Inspirasi Yogyakarta, Karina berharap, acara PIY ini bisa menstimulus anak-anak muda lainnya untuk berbuat hal yang sama. “Harapannya kegiatan kerelawanan akan ikut tersebar semacam virus,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, terdapat 26 foto yang dipamerkan di acara Pekan Inspirasi. Foto tersebut sudah melalui tahap penilaian oleh kurator. Setelah acara dibuka, acara selanjutnya adalah talkshow pendidikan.

Selain talkshow pendidikan, acara dimeriahkan penampilan band Saturday Ice Cream Band dan Lucky Band Accoustic.

Kegiatan di hari pertama akan berakhir pada pukul 19.15 WIB. Sedangkan, hari Sabtunya dimulai pada pukul 14.25-19.30 WIB. Untuk hari Minggu dimulai lebih awal, yaitu pukul 12.30 hingga 19.15 WIB.

Di hari Sabtu, ada talkshow Indonesia Mengajar, screening video inspirasi, talkshow parenting bertajuk “Deteksi Dini Bullying pada Anak”, workshop pantomim, dan penampilan Musik Jimbe (SALAM). Kemudian, di hari Minggu terdapat lomba lukis, dongeng, screening video, penampilan bakat SD, dan penampilan Coffee Story Band. (Nurfi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *