Kamis , 25 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Pelajar Cakep Bogor Gelar Aksi Solidaritas Nepal dan Rohingya

Pelajar Cakep Bogor Gelar Aksi Solidaritas Nepal dan Rohingya

Edupost.ID, Bogor – Dua puluh pelajar Bogor yang tergabung dalam Cakep (Citarasa Kebaikan Pelajar) menggelar aksi solidaritas untuk warga Nepal dan etnis Rohingya, Minggu lalu (24/5). Peserta aksi melakukan penggalangan dana dari masyarakat pengguna jalan yang melintasi pertigaan Jalan Sholeh Iskandar, Kota Bogor.

Mereka berharap donasi yang disalurkan dapat meringankan penderitaan para korban. “Saya ingin membantu saudara Muslim di belahan bumi lainnya dan selain doa hanya aksi ini yang bisa saya lakukan”, terang Rifqi Imaduddin kepada Edupost.ID, salah seorang peserta aksi yang masih berstatus pelajar di SMAIT Ummul Quro Bogor.

Headcoach Cakep Kota Bogor, Dena Karyanto menyampaikan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian pelajar Kota Bogor.

“Kami tergerak untuk sedikit membantu atas nama kemanusiaan,” ujar Dena yang juga pengurus Yayasan Imago Indonesia.

Dena menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar pelajar Kota Bogor peka terhadap masalah kemanusiaan atau bencana yang sedang terjadi dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa pelajar juga peduli terhadap masalah-masalah tersebut.

Aksi solidaritas selama kurang lebih 2 jam ini mampu mengumpulkan donasi sebesar 10 juta rupiah Hasil pengumpulan dana akan diserahkan melalui lembaga kemanusiaan untuk membantu korban gempa Nepal dan pengungsi Rohingya. “InsyaAllah disalurkan ke ACT”, lanjutnya. (Ulfa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *