Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / Pelajar CAKEP Cilegon dan Pandeglang Coaching bareng Jamil Azzaini

Pelajar CAKEP Cilegon dan Pandeglang Coaching bareng Jamil Azzaini

Edupost.id, Cilegon – Generasi muda yang produktif dan berkarakter positif akan menjadi tumpuan bangsa meneruskan pembangunan yang ada. Hal inilah yang mendasari komunitas CAKEP (Citarasa Kebaikan Pelajar) menggelar kegiatan Coaching bagi pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Cilegon dan Pandeglang, pada hari Minggu (8/3) di Hotel Mangkuputra, Cilegon.

Asep Rafiudin Arief (28) selaku Head Coach Cakep Indonesia mengungkapkan, acara Coaching ini merupakan training yang harus diikuti para pelajar yang terpilih menjadi Duta CAKEP sebagai rangkaian dari Sekolah Cakep Indonesia (SCI).

“Setelah mengikuti SCI maka para pelajar tersebut harapannya menjadi provokator kebaikan,” ujar Asep saat diwawancarai Edupost.

Asep menyampaikan, semangat sebagai inisiator kebaikan ini harus tetap terjaga sehingga mereka perlu diberi motivasi dan pelatihan secara berkala. “Untuk menjaga semangat pelajar dalam menebar kebaikan maka kita buat sebuah kegiatan yang kita beri nama Coaching. Kegiatan ini kita lakukan setiap 1 bulan sekali,” papar Asep.

Ia menjelaskan, para peserta mendapat motivasi berharga dari Trainer kondang Jamil Azzaini. “Dan Alhamdulillah motivasi dari pak Jamil berasa banget ke temen-temen Cakep. Kita berharap dengan diberikannya motivasi oleh pak Jamil mereka semakin bersemangat untuk menebar kebaikan,” ucap Asep.

Acara Coaching yang diadakan setiap sebulan sekali ini dihadiri 30 pelajar perwakilan dari tiap SMA dan SMK di Kabupaten Pandeglang dan Cilegon.

Asep menambahkan, seharusnya peserta  yang diundang itu berjumlah sekitar 100 orang. Namun, karena jarak tempuh ke lokasi acara yang cukup jauh sehingga yang hadir hanya perwakilan tiap sekolah.

Sebagai tambahan informasi, “Pekan depan, insyaAllah (Cakep) Pandeglang akan mengadakan Sekolah Cakep Indonesia Batch 2 di SMK Negeri 2 Pandeglang” imbuhnya. (EI/AR)

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *