Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / Pelajar Pesanggrahan Diajak Jadi ‘Transformers’ di Jambore Pelajar For-U

Pelajar Pesanggrahan Diajak Jadi ‘Transformers’ di Jambore Pelajar For-U

EDUPOST.ID, JAKARTA – Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat se-Kecamatan Pesanggrahan mengikuti Jambore Pelajar yang diadakan Forum of Youth (For-U). Acara yang mengangkat tema “Transformer” itu diadakan pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 28-29 Maret 2015 di Bumi Perkemahan Ragunan.

Cahya Ramadhan selaku Kepala Divisi Syiar For-U menerangkan, event kali ini dibuat berbeda dengan yang sebelumnya agar memberi suasana baru bagi peserta.

“Konsep acara yang dibuat berbeda dari Jambore sebelumnya membuat peserta penasaran dengan isi acara Jambore,” jelasnya kepada edupost.id.

Dalam acara ini, para peserta diajak menggali potensi dirinya melalui materi “Who am I ?” yang disampaikan oleh motivator Eri Setiawan (Master Trainer “Super Study Skills”). Peserta juga didorong untuk menjadi pelajar yang prestatif dengan materi “To be a Success Student” yang disampaikan oleh Ketua For-U Muhammad Musa.

Panitia menyediakan fasilitas berupa tes kepribadian bagi peserta yang ingin mengenal minat dan bakatnya. “Hal menarik dari acara ini ialah di dalamnya terdapat konten kegiatan pengenalan diri yang nantinya dapat bemanfaat bagi pelajar kedepannya,” ungkap Cahya.

Di malam harinya, para peserta menampilkan bakatnya seperti berpuisi, menyanyi dan drama.

Salah satu peserta jambore, M. Afif siswa SMA N 90 Jakarta menyampaikan, rasa puasnya bisa mengikuti acara jambore ini yang telah memberinya banyak ilmu bermanfaat.

“Acaranya bagus! Acaranya beda dari yang sebelumnya.  Alhamdulillah, banyak pelajaran yang bisa diambil,” ungkapnya.

Peserta lainnya, Ristriawati siswa SMK Putra Satria mengaku senang bisa memperoleh pelajaran berharga dari acara ini. “Keren acaranya, dapat banyak ilmu bisa bermain sambil belajar,” terangnya. (EI/IK)

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *