Senin , 23 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / Pelajar SMP SALAM Bagikan Nasi Gratis ke Masyarakat Miskin

Pelajar SMP SALAM Bagikan Nasi Gratis ke Masyarakat Miskin

Edupost.ID, Bogor – Tidak kurang dari 35 pelajar yang tergabung dalam SALAM (Silahturahim Pelajar Muslim Bogor) melakukan bakti sosial ke masyarakat miskin, pada Minggu lalu (24/5). Para siswa yang berasal dari berbagai SMP di Kota Bogor ini, membagikan nasi bungkus dan sembako gratis ke warga kurang mampu yang berada di sekitar Stasiun Kota Bogor.

Ketua SALAM, Fahmi, siswa kelas IX SMPN 7 Bogor menyampaikan bahwa bakti sosial ini dilaksanakan untuk menanamkan kepekaan sosial para anggota SALAM dan pelajar Bogor umumnya.

“Banyaknya orang yang kurang mampu, membuat kami tersentuh. Karena itu, kami ingin membantu orang yang lebih membutuhkan. Hal tersebut membuat saya dan teman-teman di SALAM merencanakan program kerja, yaitu bakti sosial,” ujarnya.

Fahmi menyampaikan bahwa aksi yang digagas SALAM ini juga sebagai sarana silahturahim antar anggotanya.

“Ada beberapa tujuan bakti sosial ini, yaitu membuat anggota atau peserta yg mengikutinya menjadi tangguh imannya, mampu besosialisasi dengan baik, mempererat silaturahmi antar peserta yang merupakan siswa yang berbeda sekolah,” terangnya.

Sebelumnya, SALAM telah melakukan penggalangan dana ke pelajar SMP lainnya di Bogor. Dana yang terkumpul digunakan untuk membiayai barang-barang yang dibagikan gratis ke masyarakat kurang mampu.

Siswa yang mengikuti bakti sosial ini dari berbagai SMP di Kota Bogor diantaranya dari SMPN 1, SMPN 7, SMPN 12, SMPN 13, SMPN 16, SMP Al Azhar. Walau merasa sedikit lelah, mereka mengaku tetap senang bisa ikut berbagi dengan yang membutuhkan.

(Ulfa)

Check Also

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Pelajar Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Karate Internasional

Edupost.id – Enam pelajar Indonesia berhasil meraih empat medali emas dalam Kejuaran Karate The 31st Coupe …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *