Minggu , 24 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Pelajar Yogyakarta Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan

Pelajar Yogyakarta Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan

YOGYAKARTA—Ratusan pelajar dan alumni SMA di Yogyakarta mengadakan acara Tarhib Ramadhan di ruas jalan utama Malioboro pada Minggu (14/6) pagi. Lembaga Ma’had Ash Shohwah dan Forum Antar Rohis Yogyakarta (FAROHIS) sebagai penggagas, menjadikan momen Tarhib ini sebagai kegiatan pembuka rangkaian acara Ramadhan di Sekolah (RDS) yang akan berlangsung sepanjang bulan ramadhan 1436 H.

Dalam pawai tersebut, RDS bekerjasama dengan Rumah Zakat cabang Daerah Istimewa Yogyakarta. Agenda dimulai pada pukul 09.00 pagi dengan longmarch sepanjang jalan Malioboro dan berakhir di Monumen Serangan Umum 1 Maret.

Dalam longmarch itu para pelajar membagikan leaflet jadwal imsakiyah Ramadhan, stiker Ramadhan di Sekolah, dan penggalangan dana bagi muslim Rohingya di sekitar Jalan Malioboro. Masyarakat sangat mengapresiasi acara tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat Al-Qur’an bersama oleh para pelajar dan orasi dari Ahmad Ahsan, Ketua FAROHIS di Titik Nol Kilometer. Ahsan menghimbau agar seluruh pelajar mempersiapkan menyambut bulan suci Ramadhan dengan baik.

“Kita harus segera mempersiapkan diri agar dapat maksimal menjalani ibadah puasa kedepan,” ungkapnya.

Ketua cabang Rumah Zakat DIY turut memberikan orasi. Ia menyemangati seluruh masyarakat untuk meningkatkan kepedulian di bulan Ramadhan. (Imam Pratomo)

Check Also

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Mahasiswa UNY Ciptakan Media Pembelajaran Mitigasi Anak SD

Edupost.id – Tim mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil menciptakan inovasi media pembelajaran mitigasi bencana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *