Jumat , 24 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / Pelajar Yogyakarta Galang Dana untuk Korban Asap

Pelajar Yogyakarta Galang Dana untuk Korban Asap

Edupost.ID, Yogyakarta-Forum Komunikasi Pengurus Osis (FKPO) Kota Yogyakarta mengadakan ‘Pelajar Jogja Peduli Asap’, yaitu penggalangan dana untuk korban kabut asap. Acara ini diadakan pada Jumat (16/10) dan Sabtu (17/10) di tempat-tempat strategis seperti perempatan jalan dan pusat perbelanjaan di Kota Yogyakarta.

Tidak kurang dari 70 pelajar dari SMA Kota Jogja, Bantul, dan Sleman turut berpartisipasi. Bentuk dukungan berupa donasi yang dikumpulkan lewat OSIS SMA Se-Kota Yogyakarta serta aksi turun ke jalan yang akan dilakukan di tujuh titik di Kota Yogyakarta.

“Saya berharap dengan sedikit bantuan dari kami dapat meringankan saudara kami yang terkena musibah kabut asap” tutur Adam Adhe Nugraha, Ketua Acara.

Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk kebutuhan vital seperti masker, layanan medis bergerak, serta posko cepat tanggap untuk melayani masyarakat korban asap. Rencananya bantuan akan disalurkan kepada korban asap di Sumatra dan Kalimantan.

Khabib, selaku Dewan Formatur berharap, acara ini mampu memunculkan kepedulian publik terhadap kondisi korban asap di Sumatra dan Kalimantan. Ia berharap acara ini dapat mensinergikan berbagai elemen masyarakat, khususnya pelajar dalam membantu korban asap.

“Silakan untuk seluruh warga Jogja, khususnya pelajar, mari kita tingkatkan solidaritas untuk membantu saudara-saudara kita di Sumatra dan Kalimantan,” katanya.

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *