Rabu , 14 November 2018
Home / Aktivitas Mitra / Penerima Beasiswa KAF, Siswa SMAN 1 Banjar Studi Banding ke Yogyakarta

Penerima Beasiswa KAF, Siswa SMAN 1 Banjar Studi Banding ke Yogyakarta

Yogyakarta- Sepuluh orang penerima beasiswa KAF yakni siswa SMA Negeri 1 Banjar, Jawa Barat mengadakan studi banding ke sejumlah organisasi dan lembaga pengembangan potensi pelajar di Yogyakarta sejak 30 Desember 2012 hingga 1 Januari 2013.

Lembaga yang dikunjungi yakni SM@RT Syuhada’, FSRMY (Forum Silaturahim Remaja Masjid Yogyakarta), Farohis Jogja dan Episentrum. Selain itu juga mengunjungi JS UGM, BEM REMA UNY, Rohis Al-Uswah, dan KSAI Al-Uswah SMAN 1 Yogyakarta.

Beasiswa KAF ini diinisiasi oleh Forum Silaturahim Alumni (Forsalim) IRM-MU. Kegiatan lainnya yang diadakan Forsalim antara lain, buka bersama dan halal bi halal, training menejemen organisasi, mentoring, sumbangan buku perpustakaan, lomba web design, dan beasiswa KAF. Diharapkan setelah kegiatan ini terdapat perubahan baik yang signifikan di sekolah-sekolah di Banjar, terutama dalam bidang keagamaannya.

“Menurut saya, SM@RT Syuhada’ adalah lembaga yang insya Allah baik dan positif untuk menambah ilmu keagamaan, menyambung tali silaturahim dan belajar berorganisasi. Lanjutkan ya!” kesan Indah Wulandari, salah satu siswi SMAN 1 Banjar yang mendapat beasiswa.

Studi banding ini sebagai upaya saling melengkapi. Kelebihan yang ada di Jogja dapat dibawa untuk melengkapi dakwah di Banjar, begitu pula sebaliknya. (Nurfi)

Check Also

Cara Orangtua Hadapi Anak yang Iri dengan Temannya

Betulkah Anak Pertama Lebih Pintar daripada Adiknya ?

Edupost.id – Kabar gembira bagi Anda yang termasuk anak sulung. Riset terbaru menunjukkan bahwa anak sulung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=