Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / Pesta Wirausaha 2016 Diramaikan 15 Komunitas di Indonesia
Pesta-wirausaha-2016
Salah satu sesi di acara Pesta Wirausaha 2016 (foto: Nisa Edupost)

Pesta Wirausaha 2016 Diramaikan 15 Komunitas di Indonesia

Edupost.id, Jakarta – Berbagai komunitas di Indonesia meramaikan hari kedua acara Pesta Wirausha 2016 (PW 2016) di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), (4/5). Acara berlangsung sejak tanggal 3-5 Mei. Sebanyak 15 komunitas hadir dalam acara yang bertujuan sebagai berkumpulnya para pengusaha Muda.

“Acaranya bagus, banyak yang jualan. Ini bisa menjadi salah satu upaya untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” ujar salah satu pengunjung PW2016, Uti kepada Edupost.id.

Komunitas yang hadir yaitu Komunitas Tangan Di Atas (TDA), HIPMI, Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia, Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia, StartUp Lokal, Young On Top dan WomenPreneur Community.

Sementara itu, di panggung komunitas terdapat demo penyembuhan dari komunitas Healing. “Berdasarkan penelitian, jika anda menonton film horor, maka energi negatif berkumpul di dalam diri anda. Sedangkan jika anda menonton film komedi, maka energi positif akan berkumpul di diri anda,” ujar salah satu anggota komunitas yang sedang menjelaskan kepada peserta.

Peserta juga diajak naik ke atas panggung untuk menghilangkan ketakutan mereka terhadap sesuatu. Sebanyak 13 peserta diberikan terapi dengan sugesti. “Sebelumnya saya sakit di bagian betis, tapi sekarang rasanya sakitnya hilang,” ungkap salah satu peserta, Arif, usai sesi terapi berakhir. (Nisa)

 

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *