Selasa , 23 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / PKBM Al Jauhar Apresiasi Siswa PAUD Berprestasi
PKBM-Al-Jauhar-pentas-seni-paud
PKBM Al Jauhar

PKBM Al Jauhar Apresiasi Siswa PAUD Berprestasi

Edupost.id, Bogor – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al Jauhar memberikan apresiasi kepada siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam acara pentas seni. Siswa berprestasi dilihat berdasarkan hasil monitoring selama bersekolah di PAUD Al Jauhar. Acara ini merupakan pelepasan siswa PAUD yang diadakan atas arahan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor.

“Alhamdulillah, kemarin acara pentas seni. Kita memberikan apresiasi bagi siswa yang berprestasi. Tapi bukan berarti mereka semua tidak berprestasi, karena dari mereka pasti ada yang lebih berprestasi. Lalu ada edaran dari Disdik kalau mau bikin pelepasan tidak boleh yang berlebihan,” ujar pengurus PKBM Al Jauhar, Musdalipah kepada Edupost.id.

Musdalipah mengungkapkan, pentas seni dan pelepasan tidak boleh dibuat terlalu mewah. Hal tersebut dikhawatirkan membuat orangtua keberatan dengan biaya yang ditentukan. Misalnya sejumlah sekolah mewajibkan membayar uang karya wisata dan pelepasan sebesar satu juta rupiah. Karena itu, Disdik memberikan edaran.

Selain tarian, tambah Musdalipah, acara dimeriahkan dengan hafalan surat pendek, doa harian, dan ikrar anak soleh. Sehingga orangtua dapat bangga dengan apa yang sudah dipelajari anaknya di PAUD. Orangtua juga ikut memberikan apresiasi dengan permen.

“Iya jadi saat anaknya tampil, orangtua ada yang nyawer permen, uang logam. Itu salah satu budaya di Indonesia, maksudnya orangtua bangga dengan anaknya,” jelasnya. (Nisa)

Check Also

Anugerah PAUD Nasional 2016 Diresmikan oleh Ibu Negara

Anugerah PAUD Nasional 2016 Diresmikan oleh Ibu Negara

Edupost.id- Ibu negara, Iriana Joko Widodo menghadiri acara Anugerah Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *