Rabu , 18 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / Pramuka Kwarcab Kota Bogor Gelar Aksi Donor Darah

Pramuka Kwarcab Kota Bogor Gelar Aksi Donor Darah

Edupost.id, Bogor – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar Aksi Sosial Donor Darah di Rumah Endie, Bogor hari ini (2/6). Aksi yang dibuka untuk umum ini dimulai pukul 8.30-11.30 WIB. Acara ini bertujuan agar tumbuhnya rasa kepedulian antar sesama terutama warga Bogor.

Mengusung tema “Setetes Darah Anda Sangat Berarti Bagi Mereka yang Membutuhkan”, warga Bogor diajak untuk menyumbangkan darahnya. Koordinator Donor Darah, Kak Anggi menuturkan bahwa acara ini juga dalam rangka Hari Jadi Kota Bogor.

“Pesertanya banyak dari instansi, yonif 315, polresta, guru juga ada,” tambahnya.

Menurut Kak Anggi, Ketua Kwarcab Bogor, Ade Syarif Hidayat menargetkan 100 kantong darah. Total pendaftar donor darah sampai saat ini sudah mencapai 102 orang. Tapi, ia belum dapat memastikan berapa orang yang lulus untuk diambil darahnya.

“Kegiatan lainnya dari kami yaitu Peluk Kebun Raya. InsyaAllah kami sudah siap hari Minggu tanggal 5 Juni nanti,” jelasnya.

Peluk Kebun Raya merupakan puncak acara dari rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Bogor. Acara dimulai pukul 07.00-09.00 WIB. Dalam acara itu, warga Bogor diajak untuk ikut mensukseskan pencapaian rekor MURI. Kegiatan lainnya yaitu Tutorial “Kami Cinta Bogor”, Bogor Sehat (Senam Bersama Warga Bogor), dan Bogor Berbagi (Doorprize dan Santunan). (Nisa)

Baca juga : Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional Resmi Dibuka

Check Also

scout bazaar

Pramuka Asia Pasifik Luncurkan Situs Belanja Online

Edupost.id – Komite Pramuka se-Asia Pasifik sepakat untuk membuat situs belanja online khusus menjual atribut, alat atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *