Jumat , 26 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Pramuka Perancis Ikuti Bina Desa di IPB
Pramuka-Perancis-Ikuti-Bina-Desa-di-IPB
Pramuka Perancis dan UKM Pramuka IPB. (Foto: ipb)

Pramuka Perancis Ikuti Bina Desa di IPB

Edupost.id – Sebanyak empat orang pramuka dari perancis mengikuti kegiatan Bina Desa yang diselenggarakan BEM KM IPB hingga 15 Agustus mendatang. Kehadiran mereka sebelumnya disambut para anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Institut Pertanian Bogor (IPB) di Lapangan Rektorat Kampus IPB Darmaga Bogor.

“Para anggota Pramuka Perancis tersebut diagendakan akan bersama-sama mengikuti kegiatan Bina Desa yang diselenggarakan atas kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) IPB. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Desa Ciaruteun Ilir Kabupaten Bogor yang berada di sekitar Kampus IPB Darmaga,” ujar Humas IPB dalam siaran pers.

Selain bina desa, lanjutnya, Pramuka Perancis juga melakukan pertukaran ilmu kepramukaan dan budaya dengan anggota UKM Pramuka IPB. Kegiatan tersebut akan berlangsung setiap akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Pramuka Perancis juga akan diajak mengenal lingkungan Kampus IPB Darmaga beserta seluruh fasilitas dan kehidupan kampus di dalamnya.  Anggota Pramuka Perancis tersebut juga akan dikenalkan mengenai kepanduan di tanah air, khususnya di Kampus IPB Darmaga dengan No Gudep 30.091-30.092 yang berpangkalan di Dalam Kampus IPB.

“Anggota Pramuka Perancis selama di Kampus IPB Darmaga akan didampingi oleh seluruh anggota UKM Pramuka IPB,” jelasnya.

Anggota UKM Pramuka IPB juga akan mengenalkan baik makanan khas, kegiatan pramuka di IPB, sekitar kampus IPB maupun kegiatan rutin yang dilaksanakan UKM Pramuka IPB, seperti latihan rutin, lomba kemah riset nasional untuk Pramuka Penegak se-Indonesia, hingga kegiatan pengabdian masyarakat seperti melatih dan mengajar di SD, SMP, serta SMA di sekitar Kampus IPB Darmaga. (IPB/Nisa)

Check Also

mahasiswa IPB jadikan rambut manusia untuk suburkan tanah

Mahasiswa IPB Suburkan Tanah dengan Rambut Manusia

Edupost.id – Salon dan tempat pangkas rambut menghasilkan sejumlah sejumlah besar limbah rambut manusia yang belum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *