Jumat , 20 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / Q-Gen Big Fest Bentuk Pelajar Qur’ani dan Berprestasi

Q-Gen Big Fest Bentuk Pelajar Qur’ani dan Berprestasi

Edupost.ID, Jakarta – Ratusan pelajar se-Jabodetabek memadati lapangan SMA Perguruan Cikini (PerCik) Jakarta, dalam acara Qur’an Generation (Q-Gen) Big Fest, Sabtu (26/12). Acara diselenggarakan oleh Q-Gen untuk mengajak pelajar agar memiliki karakter generasi Qur’ani dan berprestasi.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ahmad Husairi, pembina Q-Gen. Ia mengatakan bahwa remaja saat ini seharusnya bisa mencontoh para sahabat ketika remaja dulu. “Banyak sahabat yang dahulunya juga remaja menjadi monumental agama Islam, seperti Ali bin Abi Thalib, Abu Bakar, dan lainnya.

Menurutnya, acara ini menjadi ajang silaturahim para remaja ahli Qur’an. Adanya acara ini, menguatkan kita untuk terus menjadi ahli Qur’an, dan bisa berbakti para orang tua karena mereka akan diberikan mahkota bagi anak yang hafal Al Qur’an. Ia berharap, remaja ada di garda terdepan untuk menjadi generasi Qur’ani.

Ketua Pelaksana, Rendi Kurniawan mengatakan, acara ini merupakan puncaknya. “Sebelumnya, kami mengadakan lomba untuk mengisi liburan sekolah, dan ini acara puncak. Jadi, waktu yang kosong bisa diisi dengan kegiatan bermanfaat. Diantaranya ada cerdas cermat Islam, Futsal, desain grafis, fotografi, dan MHQ,” katanya.

Diungkapkan Rendi, acara ini diadakan sudah yang kelima kalinya dan puncaknya di setiap akhir tahun. Acara kali ini berbeda dengan yang sebelumnya. Saat ini dan seterusnya akan difokuskan ke sekolah-sekolah. SMA Percik sendiri terpilih karena tempatnya yang mudah dijangkau dan strategis.

Rendi berharap, Q-Gen bisa mengadakan acara seperti ini berskala nasional, termasuk didalamnya ada artis nasional, pembicara yang memiliki karakter Islami, dan mendukung generasi Qur’ani. Q-Gen akan menjadi sarana yang bermanfaat karena bisa mendapatkan hal yang baru, berupa teman, pengalaman, maupun jaringan. (Reza)

Check Also

guru-mengajar

Kota Yogyakarta Belum Terapkan Permendiknas Tentang Sumbangan

Edupost.ID – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Yogyakarta, Edy Hery Suasana menyatakan belum akan memberlakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *