Minggu , 26 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / QC Indonesia Gandeng Disdik dalam Pembinaan Pelajar Sukabumi

QC Indonesia Gandeng Disdik dalam Pembinaan Pelajar Sukabumi

Edupost.ID, Sukabumi – Qurani Club (QC) Indonesia, sebuah yayasan yang bergerak dalam pengembangan potensi generasi muda telah melakukan serangkaian kegiatan positif untuk ratusan pelajar Sukabumi, Jawa Barat. Dalam pelaksanaan kegiatannya, selain bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat, QC Indonesia memang menyiapkan acara dengan matang dan kreatif, tak heran peserta yang hadir mencapai ratusan.

Muhammad Aziz Muslim selaku pengelola QC Indonesia Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) mengungkapkan, QC Indonesia memiliki tiga kegiatan utama yakni OBSESI yang diadakan pada pekan ke-3 tiap bulan, kemudian KABITA dan QC Goes to School.

“Sabtu (25/4) kemarin ada ada KABITA, Kumpul Bareng Kita, bersama Tsani Liziah, Dai Muda ANTV. KABITA itu agenda bulanan QC untuk pelajar putri. Kalau untuk OBSESI biasanya dihadiri lebih dari 500 pelajar SMP-SMA Sukabumi,” jelas Aziz saat dihubungi Edupost.ID.

QC Indonesia juga mengajak pelajar Sukabumi mengasah kepekaan sosialnya terhadap saudara yang kurang beruntung melalui program “Pelajar Sukabumi Tersenyum”.

“Program Pelajar Sukabumi Tersenyum yang donasinya dari pelajar atau peserta (OBSESI) diperuntukan bagi pelajar yang kurang mampu. Hasil survey melalui info sekolah, temannya dan survey langsung,” urainya.

Selain berbentuk pengajian, agenda OBSESI yang diselenggarakan pada hari Minggu (19/4) silam juga dimeriahkan dengan hiburan berupa penampilan nasyid dan diakhiri dengan muhasabah pelajar.

Program QC Indonesia tidak terbatas dalam pembinaan akhlaq dan dakwah Islam. “Kegiatan QC berfokus pada pelajar karena kami lembaga pembinaan pelajar. Selain pembinaan pada bidang keagamaan kami juga melakukan pembinaan pada OSIS, Rohis, juga skill seperti kewirausahaan, dan trainer,” jelas Aziz.

QC Indonesia dalam menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan telah berhasil menyusun buku “Modul 10 Pembinaan Akhlak Mulia” dan penyelenggaraan event tahunan seperti Olimpiade Al-Quran dan Munajat Cinta UN. (EI/IK)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *