Minggu , 22 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / Radio Untar Gelar Funtalkshow di RUTE 2016

Radio Untar Gelar Funtalkshow di RUTE 2016

Edupost.id, Jakarta –  Radio Fikom Universitas Tarumanegara (Untar) Jakarta mengajak mahasiswa untuk memaknai bahwa diam bukan lagi emas dalam RUTE Spectacular Remarkable 45 (Spectre) 2016 pada Jumat, (13/5). Puncak acara yang berupa funtalkshow dihadiri narasumber baik dari pelaku seni di youtube dan penyiar radio.

“Kali ini kami membawa acara yang berbeda dengan talkshow yang lain. Saya ingin agar kalian merasakan ketawa, senyum dan bahagia mengikuti funtalkshow,” ujar Ketua Pelaksana RUTE 2016, Samuel Gunawan.

Mengusung tema ‘Silence is Not Gold Anymore’,  acara dihadiri narasumber yang berbagi pengalaman mereka dalam bidangnya dengan dimoderatori Presiden Stand Up Comedy Indonesia, Awwe. Narasumber seperti artis youtube bersaudara dari SkinnyIndonesia24, Jovial da Lopez dan  Andovi da Lopez untuk sesi pertama dan penyiar radio Trax FM, Randhika Djamil dan radio Hitz FM, Deryansha untuk sesi kedua.

“Melalui youtube, diam tidak lagi emas. Youtube sekarang banyak digemari. Generasi muda saat ini sudah berpindah dari televisi ke internet. Kalau televisi lebih memberikan konten berdasarkan kepentingan politik dan finansial,” ujar Jovial da Lopez dalam sesi pertama.

Hal serupa juga dikatakan Andovi de Lopez. Generasi muda tidak perlu takut untuk menyuarakan opininya. Lakukanlah sesuatu berdasarkan minat, bukan uang atau lainnya. Terkadang mereka perlu bagaimana harus diam, tapi jika hanya diam generasi muda tidak dapat maju.

Diam tidak lagi emas juga di sampaikan narasumber sesi kedua Deryansha, penyiar radio dari Hitz FM dan Randhika Djamil dari Trax FM. Deryansha mengungkapkan bahwa sudah bukan zamannya lagi generasi hanya diam. “Diem itu bukan berarti emas,” tegas Deryansha.

Randhika Djamil juga tidak setuju jika diam itu emas. Ia menilai jika mahasiswa hanya diam, tentu ia tidak berkarya dan tidak peduli dengan perkembangan dunia. Sebagai penyiar radioa tentu juga pepatah ‘Diam Itu Emas’ tidak berpengaruh sama sekali. Penyiar radio dituntut agar mampu membangun suasana dengan pendengarnya. (Nisa)

 

Check Also

Resep Burger Mi Instan

Resep Unik, Burger Mi Instan

Edupost.ID- Jika bosan menghidangkan mi instan dalam bentuk yang biasa, coba untuk kreasikan mi instasn …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *