Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / Ribuan Pelajar Indramayu Hadiri Dialog Sekolah Cakep

Ribuan Pelajar Indramayu Hadiri Dialog Sekolah Cakep

Edupost.ID – Indramayu, Sekolah Cakep Indonesia (SCI) menggelar dialog bertemakan ”Temu Akbar 1000 Pelajar Indramayu“ di Gelanggang Olahraga (GOR) Singalodra, Kabupaten Indramayu, Minggu (15/11).

Acara ini dihadiri oleh Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Kasno Hadi Kusumo serta dimeriahkan artis pemeran Ketika Cinta Bertasbih (KCB) Meyda Sefira, Finalis Aksi Junior Indosiar Ihya, dan EdCoustic fiat Uga Inspira.

CAKEP (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) merupakan gerakan moral oleh pelajar dalam mengampanyekan kebaikan terhadap pelajar lainnya dan masyarakat. “Kegiatan ini untuk meminimalisir kenakalan remaja, juga sebagai wadah bagi pelajar dalam mengaktualisasikan potensi-potensi dan kreatifitas yang dimilikinya,” ungkap Head Coach Cakep Kabupaten Indramayu, Rizky Amali Rosadi.

Rizky menambahkan, selain intens dalam menekan angka kenakalan para pelajar dan penggunaan obat obatan terlarang di kalangan pelajar, pihaknya juga fokus dalam bimbingan pelajar untuk meningkatkan prestasi di akademis juga prestasi para pelajar yang sesuai dengan minat atau hobinya masing-masing.

“Di sini kita adakan bimbingan untuk pelajar dan juga membuka kelas komunitas, di antaranya kelas enterpreuner, menulis, musik, teater dan puisi, olahraga, leadership, public speaking dan Kelas Keputrian,” ujarnya.

Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Indramayu, Kasno Hadi Kusumo mengaku memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan itu. Menurutnya, hal itu memberikan peluang kepada para pelajar untuk mengembangkan potensi dan kreativitas.

“Secara lisan dan tulisan sudah ada fakta integritas yang di antaranya membahas peran penting pelajar untuk menekan kenakalan pelajar di Indramayu, berikut juga sanksinya,” ungkap Kasno.

Check Also

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman Jadi Pembicara di Forum WHO

Edupost.id – Seorang bocah perempuan bernama Monica beberapa hari ini mendadak viral di dunia maya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *