Jumat , 22 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Sahabat Peduli Remaja Kumpulkan Osis Se-Gunungkidul Ajak Gemar Berbagi

Sahabat Peduli Remaja Kumpulkan Osis Se-Gunungkidul Ajak Gemar Berbagi

Gunungkidul – Remaja juga mampu memberikan kontribusi sosial bagi lingkungannya. Hal inilah yang mendasari Lembaga Sahabat Peduli Remaja (SPR) mengajak remaja Gunungkidul untuk lebih peka dan peduli melalui acara pelatihan motivasi. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Minggu (5/4) dan dihadiri oleh 53 peserta perwakilan pengurus osis dari berbagai sekolah se-Gunungkidul.

Kepada Dinas Disdikpora, Drs. Sudodo, turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut. Beliau menaruh harapan besar kepada SPR untuk mengajak pelajar se-Gunungkidul menjadi lebih baik lagi. Kepada peserta yang mengikuti pelatihan, Drs. Sudodo menghimbau untuk menjadi sosok yang luar biasa, berfikir positif, serta dapat berbagi dan bermanfaat bagi sesama. “Menjadi remaja harus bisa bermanfaat untuk sesama.” tegasnya.

Adi Winarso dari Komunitas Gemar Berbagi Yogyakarta, di daulat untuk memberikan materi pada pelatihan ini. Tema yang disampaikan adalah tentang ‘Peran Remaja Dalam Kepedulian Sosial dan Kemanusiaan’. Kepiawaian Adi, selaku pengisi acara mampu membuat acara berjalan menyenangkan, antusias, dan aktif. Acara dimulai pukul 08.00 WIB dan akan dipungkasi pukul 12.00 WIB.

Ketua lembaga SPR, Fatimatuzzahro, mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk memberi pemahaman kepada pelajar tentang peran mereka untuk sesama. “Kami ingin pelajar di Gunungkidul menjadi pelajar yang memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap sesama.” ungkapnya. Diakhir acara, SPR juga akan membentuk komunitas Sahabat Peduli Remaja, yang disingkat dengan Sahaja. Komunitas ini diharapkan mampu menjadi pelopor kebaikan bagi pelajar di Gunungkidul.

Zahro menambahkan, acara ini juga menjadi ajang memperkenalkan lembaga SPR sebagai lembaga sosial yang peduli terhadap pelajar. “SPR bercita-cita ingin mewujudkan remaja yang cerdas, berakhlaq, dan peduli.” ungkapnya. (Nafismara)

Check Also

kekerasan-seksual-anak

KPAI : Waspada! Kejahatan Seksual Makin Marak di Medsos

Edupost.id – Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Pornografi dan Cybercrime, Margaret Aliyatul Maimunah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *