Sabtu , 25 November 2017
Home / Aktivitas Mitra / SALAM Ajak Pelajar SMP Outbond di Kebun Raya Bogor

SALAM Ajak Pelajar SMP Outbond di Kebun Raya Bogor

EDUPOST.ID, BOGOR – Kepenatan para pelajar SMP di Kota Bogor usai melaksanakan ujian sekolah (UKK) terobati setelah mengikuti acara Outbond yang digelar SALAM (Silahturahim Pelajar Muslim Bogor). Kegiatan jelajah alam yang diikuti lebih dari tiga puluh peserta ini diadakan di Kebun Raya Bogor (KRB) pada Minggu lalu (7/6).

Kebun Raya Bogor (KRB) yang berarea cukup luas menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta yang dibagi menjadi beberapa tim. Mereka harus berjalan jauh mencari pos demi pos yang jaraknya berjauhan hanya bermodalkan petunjuk berupa peta sederhana. Alhasil, beberapa peserta kebingungan menemukan pos setelah berputar-putar mencari-cari di sekitar area KBR.

Keseruan Outbond SALAM semakin terlihat saat permainan dimulai di delapan pos yang tersedia. Panitia yang merupakan siswa kelas IX SMP itu memandu peserta untuk mengadu ketangkasan dan kekompakan timnya melalui permainan toxic forest, menara air, mengisi ulang botol dengan empat helai tali rafia, pesan berantai, dan benteng orang.

“Karena kegiatan tersebut dilaksanakan setelah UKK dan UN, menjadi alasan utama untuk melepaskan kepenatan siswa dari soal-soal UKK dan UN. Event ini sebagai salah satu cara untuk mengobati kejenuhan UKK dengan kegiatan yang menyenangkan,” ungkap Fahmi, Ketua SALAM.

Fahmi menyebutkan, para peserta tampak gembira menikmati outbond tersebut. “Ada peserta yang bilang capek, tapi katanya seru banget. Hadiahnya juga banyak kata peserta, malah ada yang bilang kurang lama mainnya, padahal dari jam 9 sampai jam 3 sore. Selain itu, juga ada peserta yang mengusulkan SALAM agar mengadakan camping,” terang Fahmi.

SALAM sebagai organisasi yang mewadahi siswa SMP muslim se-Kota Bogor ini telah melakukan berbagai aktivitas yang mengasah potensi dan membentuk karakter positif pelajar. Sebelumnya SALAM pernah menggelar bakti sosial (baksos), membagikan nasi bungkus dan sembako ke masyarakat. (IK-SS)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *