Jumat , 24 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / SDIT KAIFA Bogor Hadirkan Elly Risman dalam Seminar Parenting

SDIT KAIFA Bogor Hadirkan Elly Risman dalam Seminar Parenting

Edupost.ID, Bogor – SDIT KAIFA Bogor menggelar Seminar Parenting di Rumah Joglo Blora Mustika Ciomas, Bogor, (23/1). Acara tersebut merupakan persembahan dari Komite SDIT KAIFA dan Yayasan Kita dan Buah Hati. SDIT KAIFA menghadirkan Elly Risman, seorang psikolog anak yang fokus pada pendidikan keluarga dan anak.

“Alhamdulillah wa syukurillah, lega, plong. Judul acaranya ‘Anak yang Sukses Menghadapi Persaingan dan Stres”.  Acara ini bukan yang pertama kali, sebelumnya juga pernah digelar bersama bunda Neno Warisman. Parenting kali ini adalah yang ke-4,” ujar Ita Darwis kepada Edupost.ID, (24/1).

Menurutnya, acara yang dikhususkan untuk orangtua dan masyarakat umum tersebut, juga dihadiri kalangan mahasiswa dan kalangan yang belum menikah untuk mencari ilmu dalam berkeluarga. Tujuan kegiatan yaitu mengedukasi orangtua, khususnya keluarga besar KAIFA dan masyarakat tentang pentingnya mengenali dan memahami kondisi ketika anak merasa tertekan atau berada dalam situasi persaingan.

“Peserta kurang lebih 200 orang. Sementara persiapan yang dilakukan adalah pemilihan topik seminar yang menarik, mencari sponsor yang bersedia mendanai kegiatan agar biaya masuk dapat ditekan semurah mungkin, dan publikasi,” terang Ita.

Ita mengungkapkan,  tidak ada kendala yang berarti selama persiapan, hanya mungkin ke depannya publikasi harus lebih dikencangkan. Kemudian  harapannya dapat  mengajak lebih banyak pasangan untuk menjadi orangtua yang lebih baik. “Kegiatan ke depannya salah satunya adalah mengadakan pelatihan biopori dan hidroponik,” tambahnya.

Harapan serupa diberikan Manajer Pendidikan SIT KAIFA, Vientyani Kartika, agar komite atau orangtua dapat menjadi mitra yang tepat dengan sekolah ataupun sebaliknya.  Sehingga kita mampu mengadakan kegiatan lainnya. Selain itu semoga acara tersebut dapat memberi manfaat yang lebih luas untuk kemajuan pendidikan kemitraan yang lebih membahagiakan dan menyenangkan bagi anak. (Nisa)

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *