Rabu , 20 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Sekolah Cakep Indonesia memulai ‘Pilot Project’ di SMK N 2 Pandeglang

Sekolah Cakep Indonesia memulai ‘Pilot Project’ di SMK N 2 Pandeglang

Edupost.id, Pandeglang – SMK Negeri 2 Pandeglang terpilih menjadi sekolah model generasi CAKEP (Citarasa Kebaikan Pelajar) pertama di kota tersebut. Sebanyak 80 siswa perwakilan dari tiap kelas mengikuti Sekolah Cakep Indonesia (SCI) di aula sekolah, Sabtu (14/3).

Asep Rafiudin Arief (28), Headcoach Cakep yang juga menjadi pembicara dalam acara ini menyampaikan, baik siswa maupun birokrasi SMK Negeri 2 Pandeglang sangat mendukung kegiatan dimaksud.  “Iya, Kepala SMK Negeri 2 Pandeglang, H. Ade Firdaus (turut hadir menyaksikan)”, ujarnya.

Selain Asep, pembicara lainnya ialah Aep Saepulloh yang juga Headcoach Cakep. Materi yang disampaikan dalam acara ini meliputi materi ke-CAKEP-an, yang bertujuan membuka paradigma pelajar bahwa kebaikan itu perlu ditebarkan agar bisa dirasakan oleh orang lain dan mereka pun melakukan hal yang sama dengan apa kita lakukan.

Kemudian, peserta juga diberi materi STIs (Sexually Transmitted Infections) dan AIDS. Materi ini disampaikan sebagai bentuk proteksi diri pelajar dari pergaulan bebas dan obat-obatan terlarang.

Selain itu, pembicara juga menginisiasi peserta agar membagi kebaikan yang pada diri mereka kepada siapaun. “Pada kegiatan SCI ini, diadakan launching Komunitas Gemar Berbagi, sebagai bukti nyata para pelajar dalam mengaktualisasikan kebaikan. Komunitas  Gemar Berbagi ini bekerjasama dengan lembaga ACT (Aksi Cepat Tanggap)”, lanjutnya.

Asep menyampaikan bahwa para peserta tampak antusias mengikuti acara ini. “Respon peserta Alhamdulillah positif dan mereka siap menebar kebaikan khususnya di kelasnya masing-masing,” ucapnya kepada Edupost.

Kegiatan pelatihan serupa akan segera menyebar ke sekolah lain. “SMK Negeri 2 (Pandeglang) sebagai sekolah model pertama yang selanjutnya Insya allah akan dilanjutkan ke sekolah-sekolah yang lainnya (road show),” terangnya.

(EI/FG)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *