Kamis , 21 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Sekolah Cakep Indramayu Mengupas Kiat Menjadi Pelajar Kreatif dan Inspiratif

Sekolah Cakep Indramayu Mengupas Kiat Menjadi Pelajar Kreatif dan Inspiratif

EDUPOST.ID, INDRAMAYU- Sekitar 80 pelajar Indramayu mengikuti Sekolah Cakep Indonesia (SCI) Batch 1. Kegiatan ini digelar sebagai respon Cakep chapter Indramayu atas permintaan sekolah-sekolah agar diadakan rekrutmen Duta Cakep di kabupaten tersebut. SCI 1 Indramayu ini berlangsung hari Minggu 29 Maret 2015 dari pukul 08.00 s.d. 16.00 di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu.

Kepala Dinas Pendidikan Indramayu berharap, Gerakan Cakep yang digawangi oleh lembaga SPIN bisa menjadi sarana pengembangan potensi pelajar khususnya di Kabupaten Indramayu. Duta Cakep Indramayu nantinya akan bergerak menjadi inspirator dan counselor kebaikan pelajar.

SCI Indramayu mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Pendidikan dan para jajarannya. Ke depannya acara serupa akan terus bersinergi dengan sekolah menyediakan kegiatan positif bagi para pelajar Indramayu.

SCI perdana ini mengangkat tema “Peran Remaja dalam membangun Indramayu Remaja”. Melalui tema yang sarat makna dan motivasi itu, SCI mengajak seluruh remaja untuk berperan aktif berpartisipasi membangun Indramayu menggapai visinya yaitu REMAJA  (Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera).

Acara diisi oleh Master Coach CAKEP Nasional, Coach Cipto, memberikan motivasi dan pelatihan di sesi pertama dengan tema “How to be a Creative Student” sehingga para peserta terinspirasi dan terbantu menemukan potensi dan talent mereka.

Sesi kedua diisi oleh Headcoach Indramayu, Coach Riez yang membawa materi tentang “How to be an Inspirative Student”. Ia mengupas  tentang bagaimana menjadi pelajar yang inspiratif dan kiat menjadi provokator dan inspirator kebaikan bagi para pelajar. (EI/IK)

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *