Selasa , 28 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / Sekolah Relawan Ketuk Berkah di Hari Raya Idul Adha
ketuk berkah sekolah relawan
Program Ketuk Berkah, Sekolah Relawan

Sekolah Relawan Ketuk Berkah di Hari Raya Idul Adha

Edupost.id – Sekolah Relawan merupakan komunitas yang menggalang kepedulian terhadap kaum duafa, anak yatim dan juga kontribusi untuk pendidikan Indonesia. Dengan mengangkat momentum Idul Adha, komunitas ini menggelar program yang bertajuk “Ketuk Berkah”. Kegiatannya berupa menyalurkan donasi ke rumah dhuafa di Jakarta, Bogor, Depok, dan bekasi.

“Pelaksanaan dan pembukaan donasi sudah digelar sejak hari sabtu kemarin, untuk membantu  kaum duafa,yatim, dan fakir miskin. Selain itu, banyak program yang dibuat oleh komunitas kami,” ujar Muhammad Yusuf, salah satu panitia program Ketuk berkah kepada Edupost.id, (13/09).

Dengan slogan “Ketuk, salam, lalu tinggalkan. Biarkan berkahnya saja yang hadir”, program ini mencoba mengikuti jejak sahabat Nabi yang bersedekah di malam hari tanpa diketahui orang lain. Dalam program ini, relawan menghadiahkan bahan makanan ke rumah yatim piatu, janda lansia, fakir miskin dan dhuafa menjelang larut malam.

Yusuf berharap, melalui kegiatan ini masyarakat yang mampu mau berbagi sedikit rezeki di hari raya Idul Adha dan seterusnya sehingga akan ada rumah yang terketuk berkah setiap malamnya. “Bukan hanya saat idul Adha atau perayaan saja, tetapi juga setiap saat rezeki Allah akan datang. Ketuk Berkah, mengetuk pintu di bumi, untuk berkah hidupnya,” pungkas Yusuf. (Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *