Jumat , 31 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / Semangati Guru, SPI Gelar Seminar Inspiratif
guru
Ilustrasi. Guru

Semangati Guru, SPI Gelar Seminar Inspiratif

Edupost.id, Bogor – Sahabat Pendidikan Indonesia (SPI) akan menggelar seminar inspiratif ‘Guru Juara, Guru yang Ikhlas’ di Aula Yayasan Ummul Quro, (21/5). Seminar tersebut merupakan rangkaian acara menuju launching SPI pada Agustus mendatang. Peserta yang terdiri dari para guru, diharapkan mampu lebih ikhlas dalam memberikan pendidikan.

SPI mengundang Pendiri Klinik Pendidikan MIPA (KMP), Ridwan Hasan Saputra sebagai pembicara. “Insyaallah yang hadir Pak Ridwan Hasan Saputra. Beliau penggagas KPM,” terang pengurus SPI, Farid Hardiana kepada Edupost.id, (20/5).

Farid mengungkapkan, acara seminar kali ini diharapkan mampu membuat para peserta, khususnya guru di Bogor dapat saling bertukar pikiran dengan narasumber. Selain sebagai pendiri KMP, Ridwan Hasan Saputra juga dikenal sebagai coach IMO, Olimpiade Matematika Internasional.

“Kan ada OSN guru dan OSN siswa. Jadi, selain guru memberikan pengajaran kepada siswa untuk OSN, untuk mereka juga ada,” ungkap Farid.

Sebelumnya SPI, tambah Farid, sudah menggelar tiga acara. SPI sendiri merupakan lembaga yang diikuti para guru, khususnya di Bogor. Sampai saat ini, anggotanya sudah mencapai 150 orang. SPI fokus dalam bidang sosial dan pendidikan. Selain itu, dalam pengembangan guru dan memperkuat persaudaraan. (Nisa)

Check Also

lomba karya tulis internasional

Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja

Edupost.id – Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja ini diadakan oleh Departemen Pengembangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *