Rabu , 20 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Semarakkan Ramadhan, RdS Adakan Rapat Akbar

Semarakkan Ramadhan, RdS Adakan Rapat Akbar

YOGYAKARTA- Panitia Ramadhan di Sekolah (RdS) 1436 H mengadakan Rapat Akbar pada Kamis lalu (14/05) bertempat di Aula Bawah Masjid Agung Syuhada’ Yogyakarta. Rapat Akbar ini dihadiri oleh seluruh panitia RdS yang berjumlah 120 orang. Panitia terdiri dari pelajar dan alumni dari berbagai SMA/SMK di Yogyakarta.

Dalam acara tersebut, Ketua panitia RdS, Asfar S.Yoga, memberikan arahan dan semangat kepada seluruh panitia. Ia berharap dengan diadakannya rapat akbar RdS, seluruh panitia semakin solid dan bekerja dengan baik.

“Acara ini diadakan bertujuan untuk mempertemukan seluruh panitia RdS 1436 H dalam satu forum bersama,” ungkapnya.

Asfar juga menyampaikan gambaran kegiatan selama Ramadhan 1436 H yang meliputi Kajian Songsong Ramadhan (Kasongan), tarhib Ramadhan, Kajian Rutin (Kantin) Pelajar, Konser Amal Palestina, Tabliqh Akbar, Wisuda Al-Quran, Lomba-Lomba Kreatif, dan Ikhtikaf di penghujung Ramadhan.

Panitia turut mengundang Ustadz Abdullah Sunono sebagai pemateri pada rapat akbar kali ini. Dalam nasihatnya beliau berpesan kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan Ramadhan sebaik-baiknya dengan persiapan ilmu, mental, fisik, dan harta. Selain itu beliau juga memberi semangat kepada panitia RdS untuk dapat mengemas syiar dakwah Ramadhan tahun ini secara menarik dan kreatif.

“Pelajar mampu membuat acara yang besar, juga mampu mengundang tokoh-tokoh nasional. Potensi pelajar luar biasa besar,” tegasnya.

RdS adalah agenda rutin yang diadakan oleh Ma’had Ash-Shohwa bekerjasama dengan Forum Antar Rohis (FAROHIS) Yogyakarta setiap tahunnya. Pada Ramadhan tahun ini panitia mengangkat tema: “Pelajar Qur’ani Peduli dan Berbagi” dengan tagline “Lets Qur’an It Anyway”.

Akun twitter @ramadhansekolah menjadi salah satu media yang digunakan panitia RdS dalam menyebarkan informasinya. (Nafismara)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *