Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / Seribu Pelajar Muslim se-Indonesia Ramaikan SILATNAS Fornusa

Seribu Pelajar Muslim se-Indonesia Ramaikan SILATNAS Fornusa

Edupost.id, Yogyakarta – Seribu lebih pelajar Muslim dari berbagai wilayah Indonesia mengikuti ajang Silaturrahim Nasional Forum Rohis Nusantara (Silatnas Fornusa) di Yogyakarta selama tiga hari, 22-24 Desember 2014.

Kegiatan yang mempersatukan anggota Kerohanian Islam (Rohis) di seluruh Indonesia tersebut merupakan event yang kedua kalinya. Sebelumnya Silatnas Rohis I diadakan di Lembang, Bandung.

Bayu selaku koordinator acara puncak Silatnas Fornusa II menyampaikan, rangkaian acara Silatnas ini terdiri dari lomba, seminar dan puncaknya tabligh akbar di XT Square, Yogyakarta.

Ia menambahkan, beberapa lomba yang dilaksanakan pada Silatnas kali ini meliputi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Kaligrafi. Konsep Silatnas tahun ini, lanjutnya, berbeda dengan tahun sebelumnya. “Tahun ini konsep acara lebih kepada konser dan tabligh akbar,” ucap Bayu.

Ketua forum Rohis Nusantara Pusat, Firman mengungkapkan tujuan diadakannya ajang ini ialah untuk membentuk karakter positif pelajar Muslim di Indonesia sehingga bisa menyebarkan kebaikan kepada masyarakat luas.

Firman mengakui, Rohis sudah ada sejak tahun 1980. Namun, dengan keberadaan Rohis yang terpencar di seluruh Indonesia, perlu dibentuk sebuah forum yang disebut Fornusa.

“Forum itu untuk mempersatukan para Rohis di Indonesia yang  tersebar di seluruh sekolah di Indonesia. Sekarang  anggota Fornusa baru ada di 15 Provinsi,” ujar Firman.

Ia berharap, para pelajar yang tergabung di Rohis memiliki karakter positif sehingga bisa menyebarkan agama Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *