Jumat , 20 Januari 2017
Home / Aktivitas Mitra / Sintesa Hadirkan Metamorfosa untuk Pelajar Kota Bogor

Sintesa Hadirkan Metamorfosa untuk Pelajar Kota Bogor

Edupost.ID, BOGOR – Lebih dari tiga ratus pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kota Bogor mengikuti acara Metamorfosa pada Sabtu lalu (6/6) di Masjid Balai Kota Bogor. Acara ini diadakan oleh SINTESA (Sentra Inspirasi Teladan Siswa), sebuah lembaga pembinaan potensi pelajar.

Wahyu Fitrianto selaku Ketua Panitia Metamorfosa menyebutkan bahwa ide penyelenggaraan Metamorfosa berawal dari belum adanya kajian keislaman rutin yang dilaksanakan secara terbuka bagi pelajar muslim kota Bogor.

“SINTESA menangkap peluang tersebut dan pada tahun lalu mulai merancang kajian rutin yang akhirnya diberi nama Metamorfosa (nama acara yang melambangkan proses perbaikan diri),” papar Wahyu.

Melalui acara ini, panitia berharap, metamorfosa menjadi pendorong bagi pelajar muslim agar bersemangat menuntut ilmu keislaman serta beramal sholih.

“Sebagaimana slogan Metamorfosa (ilmu yang dirindu, aksi yang dinanti),” terang Wahyu.

Wahyu menambahkan, pihaknya berencana mengadakan Metamorfosa ini secara rutin di tahun ini dengan tema yang berbeda setiap penyelenggaraannya.

“Tahun sebelumnya pun sudah pernah kami laksanakan. Khusus kali ini, pelaksanaan Metamorfosa kami jadikan pembuka rangkaian kegiatan GEMPITA (Gema Ramadhan Pelajar with SINTESA) dengan mengambil tema Tarhib Ramadhan,” ucapnya. (IK-SS)

Check Also

Mahasiswa UGM Ikuti Asian Waterbirs Cencus

Lestarikan Burung, Enam Mahasiswa UGM Ikuti AWC

Edupost.id – Enam mahasiswa pecinta alam Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Mapala Silvagama, turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *