Kamis , 25 Mei 2017
Home / Aktivitas Mitra / Siswa Sekolah Rakyat Ajak Masyarakat Pedalaman Rutin Membaca

Siswa Sekolah Rakyat Ajak Masyarakat Pedalaman Rutin Membaca

Edupost.ID, Bandung –Memperingati Hari Buku Sedunia, para siswa di Sekolah Rakyat melakukan deklarasi “One Month One Book” pada hari Kamis (23/4). Dalam kegiatan itu, sebanyak 16 siswa telah siap mengkampanyekan program ‘Satu Bulan, Baca Satu Buku’ dimaksud ke masyarakat pedalaman di sekitar Dusun Rancabelut, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Agus Akmaludin, selaku Ketua Departemen Advokasi dan Pendidikan Alternatif LSM Frekuensi yang membawahi Sekolah Rakyat mengungkapkan, acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia sekaligus untuk memotivasi para siswa semakin bersemangat membaca.

Kegiatan “One Month One Book” ini turut mengundang siswa dari sekolah lain baik tingkat SMP maupun SMA untuk bergabung di grup WhatsApp yang dikelola Sekolah Rakyat.

“Kita juga mengajak siswa setingkat SMP/SMA untuk ikut bergabung di WhatsApp, 08999535317,” terangnya.

Hal yang patut dibanggakan dari para siswa yang jadi duta kampanye “One Month One Book” ini adalah mereka juga mampu mendorong masyarakat pedalaman untuk ikut membaca buku.

“Siswa kita juga berhasil  mengajak seorang masyarakat di pedalaman untuk rutin membaca. Dengan dibawakan buku dari warung baca sekolah ke masyarakat tersebut,” jelasnya.

Sekolah Rakyat yang merupakan sekolah gratis setingkat SMP asuhan LSM Frekuensi ini berlokasi di Dusun Rancabelut, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (EI/IK)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *