Jumat , 21 Februari 2020
Home / Aktivitas Mitra / SPR Ajak Pelajar Gunungkidul Cinta Lingkungan

SPR Ajak Pelajar Gunungkidul Cinta Lingkungan

GUNUNG KIDUL – Sahabat Peduli Remaja (SPR) menggelar aksi sosial peduli lingkungan pada hari Minggu (17/5) di Taman Kota Wonosari bersama puluhan pelajar yang tergabung dalam komunitas Sahabat Remaja (Sahaja). Komunitas yang beranggotakan pelajar dari berbagai SMP, SMA, dan SMK di Gunungkidul ini melakukan aksi pembersihan sampah sebagai wujud kecintaan mereka terhadap lingkungan.

Acara dimulai pukul 07.00 dan selesai pada pukul 11.00. Penanggung jawab acara, Rina Evina, S.Si menyampaikan tujuan dari acara ini agar pelajar peduli terhadap lingkungan maupun sesama.

Selain itu, lanjutnya, dengan aksi ini diharapkan pelajar menjadi lebih peka terhadap lingkungan di sekitarnya. “Acara ini bertujuan agar pelajar peduli terhadap lingkungan maupun sesama, dan mampu mengatasi masalah lingkungan alam,” ungkapnya.

Hadir pula dalam acara ini Cahyaningsih, inovator toilet bersih dari SMK 3 Wonosari. Beliau memotivasi para pelajar untuk dapat menjaga kebersihan toilet, lingkungan yang sehat, serta kejujuran di sekolah.

Guru SMK 3 Wonosari ini berharap agar budaya toilet bersih dapat menular ke sekolah lainnya. “Semoga dapat diduplikasi,” harapnya.

Dalam kegiatan ini, SPR selaku penggagas komunitas Sahaja bersinergi dengan komunitas Cita Rasa Kebaikan  Pelajar (CAKEP). (Nafismara)

Check Also

Cara Orangtua Hadapi Anak yang Iri dengan Temannya

Betulkah Anak Pertama Lebih Pintar daripada Adiknya ?

Edupost.id – Kabar gembira bagi Anda yang termasuk anak sulung. Riset terbaru menunjukkan bahwa anak sulung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *