Kamis , 21 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Tolak Narkoba dan Miras, Pelajar Jagakarsa Deklarasi di Acara SIMPEL 5

Tolak Narkoba dan Miras, Pelajar Jagakarsa Deklarasi di Acara SIMPEL 5

EDUPOST, JAKARTA- Setelah sukses mengadakan Seminar Pelajar (SIMPEL) 1 sampai 4, kali ini kembali Yayasan Jascom Indonesia mengadakan Seminar Pelajar edisi kelima pada hari Minggu (15/3). Seminar yang mengangkat tema “Pelajar Cerdas Anti Narkoba dan Miras” ini berpusat di Aula World Assembly Muslim Youth (WAMY), Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Seminar dihadiri 187 pelajar tingkat SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan dan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan hikmat.

Diantara bahasan dalam SIMPEL kali ini adalah permasalahan serta solusi mengenai maraknya penggunaan narkoba dan miras oleh pelajar Indonesia.

“Pahami Bahaya Narkotika, Kenali Penyalahgunaannya dan Segera Rehabilitasi” adalah materi pertama. Materi ini seharusnya disampaikan oleh AKBP Riki Yanuarfi, SH, M.Si selaku Ketua BNN Jakarta Selatan. Namun beliau berhalangan hadir, Bapak Marta Setiawan mewakili.

Pembahasan ini ditutup dengan deklarasi pelajar anti narkoba dan miras. Ketua pelaksana, Muhammad Agfi Bintang memimpin pembacaan deklarasi dengan suara lantang. Semua pelajar mengikuti dengan bersemangat.

Materi keduayang berjudul “Peran Masyarakat Menghadapi Miras”, diisi oleh Sri Wahyuningsih A.Md. Kom atau yang sering disapa Nining, seorang aktivisyang tergabung dalam komunitas Gerakan Nasional Anti Mitas (GENAM). Para pelajar yang hadir tampak sangat antusias dengan materi yang disampaikan.

Pergantian sesi acara, diisi dengan sambutan oleh Camat Jagakarsa, yaitu Drs. Fidiyah Rokhim. Beliau berterimakasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dalam terselenggaranya acara seminar pelajar ini. Beliau berpesan kepada seluruh pelajar untuk menjauhi narkoba dan miras, sebab akan menghancurkan masa depan generasi muda Indonesia.

Seminar Pelajar 5 diakhiri dengan pembahasan materi oleh dr. A. Selwaty selaku Koordinator Puskesmas Jagakarsa.  Pembahasannya mengenai harga akhlak manusia. Beliau menyampaikan dampak penggunaan  narkoba dan miras dalam segi kesehatan sangatlah membahayakan.

Foto bersama mengakhiri pertemuan para pelajar saat itu, dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan para peserta di atas spanduk yang bertuliskan “Kami Pelajar Indonesia Menyatakan Pelajar Anti Narkoba dan Miras”. (Yolanda)

Check Also

siswa sd ikuti pesantren kilat ramadhan

Pendidikan Bukan Hanya untuk Cetak Anak Pandai

Edupost.id – Pendidikan seharusnya bukan hanya mencetak anak pandai secara akademis. Pendidikan justru diharapkan dapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *