Jumat , 15 Desember 2017
Home / Aktivitas Mitra / UKT Mahal, BEM U KBM Unila Audiensi dengan Rektor
UKT-Mahal-BEM-U-KBM-Unila-Audiensi-dengan-Rektor
BEM U KBM Unila dan rektor Unila. (Foto: bemukbmunila)

UKT Mahal, BEM U KBM Unila Audiensi dengan Rektor

Edupost.id – BEM U KBM Unila menggelar audiensi dengan Rektor Unila, Hasriadi Mat Akin terkait mahalnya Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada Rabu, (4/8).  Selain itu, mereka menyerahkan koin untuk mahasiswa baru (maba) yang dikumpulkan dalam aksi solidaritas pada beberapa waktu lalu. Audiensi dihadiri BEM FKIP, BEM FT, BEM FP, dan BEM FMIPA yang berlangsung di ruang kerja rektor Unila.

Pertemuan juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Teknologi Informasi. BEM U KBM Unila juga melakukan advokasi terhadap 20 mahasiswa baru yang mengadu kepada mereka dan siap untuk mengundurkan diri.

“Penyerahan Koin ini merupakan bentuk kami peduli dengan mahasiswa baru, cinta dengan kampus Unila. Advokasi dan pengawalan akan terus kami lakukan karena kami tidak ingin ada mahasiswa yang tidak bisa kuliah karena UKT,” ujar Presma BEM U KBM Unila, Ahmad Nur.

Sementara itu, Hasriadi Mat Akin menerima koin tersebut dan siap untuk melakukan verifikasi ulang. Ia mengatakan bahwa rektorat siap menerima seluruh advokasi dari BEM se Unila jika terdapat UKT yang tidak tepat sasaran.

“Bila ternyata memang data yang di berikan benar-benar tidak mampu membayar UKT maka mahasiswa tersebut akan dikenakan UKT Rp. 0,” tambahnya. (BEM U KBM Unila/Nisa)

Check Also

unila

Unila Terima 4.750 Maba melalui Tiga jalur

Edupost.id – Universitas Lampung (Unila) tahun ini menerima sebanyak 4.750 mahasiswa baru melalui tiga jalur seleksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *