Sabtu , 25 November 2017
Home / Aktivitas Mitra / Undang Bakal Cagub dan Pemkot, KAMMI Jaktim Akan Serius di Tahun Politik
KAMMI PD JakTim melakukan agenda pelantikan di Gedung Walikota Jakarta Timur. dok. kammi

Undang Bakal Cagub dan Pemkot, KAMMI Jaktim Akan Serius di Tahun Politik

Edupost.ID, JAKARTA – Senin (15/2), Organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Pimpinan Daerah Jakarta Timur (KAMMI PD JakTim) melakukan agenda pelantikan di ruang serbaguna C Gedung Walikota Jakarta Timur.

Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Muhammad Idrus, Sekjend Pimpinan Pusat KAMMI, Ketua Pimpinan Wilayah DKI Jakarta KAMMI, serta Ketua-Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Jakarta Raya. Tak hanya itu, ratusan kader KAMMI se-DKI Jakarta dan organisasi kemahasiswaan seperti HMI, PMII dan GMNI turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan orasi pertamanya pasca dilantik, Ketua Umum Pengurus Daerah KAMMI Jakarta Timur Jimmy Julian menyampaikan pesan kepada para mahasiswa agar juga terlibat dalam urusan sosial dan negara.

“Mahasiswa harus keluar dari tembok kampus, artinya mahasiswa jangan hanya mengurusi internal kampus saja. Namun, harus ikut serta berperan aktif dalam advokasi masyarakat,” kata Jimmy.

Dalam agenda pelantikan pengurus PD KAMMI Jakarta Timur diadakan pula gelaran diskusi yang bertajuk ‘Peran Strategis Pemuda Dalam Kepimpinan Ibu Kota’. Gelaran diskusi ini menghadirkan bakal calon gubernur DKI Jakarta Muhammad Idrus dan Ketua Umum Piminan Wilayah DKI Jakarta Abi Subhan.

Abi Subhan mengritik kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnam (Ahok) yang dijalankan saat ini dinilai kurang bisa merangkul dan belum dapata bersinergi dengan baik. “Jangan seperti Gubernur dan DPRD DKI Jakarta saat ini yang saling gaduh,” ujarnya.

Kegiatan pelantikan berlangsung dengan khidmat hingga sore hari.

“Alhamdulillah, agenda berlangsung lancar, kedepan PD KAMMI JakTim akan melakukan aksi-aksi nyata baik pelayanan masyarakat atau pembangunan JakTim dikarenakan kita sudah memasuki tahun politik di Jakarta” ungkap Firmansyah Ketua Sidang yang juga Kadep Kebijakan Publik PD KAMMI JakTim. (fmanunj)

Check Also

Jerawat Lari Dilawan dengan 5 Bahan Ampuh Ini

Edupost.id – Bagi sebagian orang, jerawat sering menjadi musuh menyebalkan, terutama bagi kaum wanita. Jerawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *