Jumat , 31 Maret 2017
Home / Aktivitas Mitra / Usai Pelatihan, PMII Aufklarung Siap Terbitkan Tabloid
Pelatihan-jurnalistik-edupost
Pelatihan jurnalistik bersama Edupost.id (foto: Andi Edupost)

Usai Pelatihan, PMII Aufklarung Siap Terbitkan Tabloid

Edupost.id, Yogyakarta – Kegiatan Sekolah Jurnalistik yang digelar oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Aufklarung Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga telah resmi ditutup pada Minggu (8/5). Kegiatan hasil kerjasama PMII Aufklarung dengan Edupost.id ini telah digelar selama dua hari, sejak Sabtu (7/5) di Padepokan Musa Asyari (Padma) Yogyakarta.

Maksi Cornelius, salah satu peserta kegiatan ini mengungkapkan, proses pelatihan berjalan menyenangkan. Berkat mengikuti pelatihan bersama Edupost.id, mahasiswa Fisika UIN Sunan Kalijaga itu mengaku telah memperoleh ilmu yang bagus di bidang jurnalistik. Namun, diakui Maksi, ilmu yang sudah diraih oleh peserta pelatihan akan sia-sia kalau tidak diaplikasikan dengan baik.

“Proses pelatihan berjalan lancar, ilmu yang didapat juga bagus,” ujarnya.

Pada akhir pelatihan, para peserta sepakat untuk membentuk kepengurusan Lembaga Pers Manifestom. Tim ini menargetkan akan menerbitkan media berbentuk tabloid. Maksi yang pada kesempatan itu terpilih menjadi Pimpinan Umum mengaku siap untuk memimpin teman-temannya menerbitkan tabloid edisi pertama pada waktu dekat ini.

“Saya sebagai Pimpinan Umum belum puas kalau belum bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk membuat produk jurnalistik” imbuhnya.

Sementara, Ketua umum PMII Aufklarung, Muhammad Fahrizal mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya acara pelatihan ini. Ia juga bertekad untuk mendukung penerbitan Tabloid Manifesto yang digagas oleh peserta Sekolah Jurnalistik. (Andi)

Check Also

lomba karya tulis internasional

Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja

Edupost.id – Lomba Karya Tulis Internasional bagi Anak-anak dan Remaja ini diadakan oleh Departemen Pengembangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *