Kamis , 19 Oktober 2017
Home / Aktivitas Mitra / WR 4 UNY Buka Acara Seminar Nasionl Kimia UNY
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

WR 4 UNY Buka Acara Seminar Nasionl Kimia UNY

Edupost.id, Yogyakarta – Seminar Nasional Kimia yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) UNY pagi ini Sabtu (7/5) resmi dibuka. Acara yang digelar di ruang sidang utama rektorat UNY ini resmi dibuka oleh Wakil Rektor 4 UNY, Dr.Rer. Senam.

Dekan FMIPA UNY, Dr Hartono M.Si., dalam sambutannya mengatakan, seminar nasional kimia memang telah menjadi agenda rutin tahunan di FMIPA UNY. “Setiap tahun fakultas memfasilitasi acara seminar nasional di masing – masing jurusan,” ujarnya.

Sementara, DR Senam selaku Wakil Rektor 4 UNY sangat mengapresiasi penyelenggaraan acara ini. Menurutnya, isu lingkungan akan tetap menjadi isu yang sangat penting. Sayangnya, selama ini mahasiswa justru sudah turut merusak lingkungan dengan banyak menggunakan plastik.

“Beli bakso pakai plastik, gorengan pakai plastik,” katanya. Oleh karenanya, ia menghimbau mahasiswa menggunakan tas kain sebagai pengganti kantong plastik.

Seminar yang mengusung tema Optimalisasi Ilmu Kimia dan Pendidikan Kimia dalam Mewujudkan Indonesia Ramah Lingkungan ini dihadiri tiga pembicara. Mereka adalah Dr. Sugeng Priyanto,M.Si., Dr. Eko Sugiharto,DEA, dan Drs. Sudjoko,M.S. (Andi)

Check Also

Cara Mengajarkan Membaca kepada Anak dengan Cepat

Cara Mengajarkan Membaca kepada Anak dengan Cepat

Edupost.id – Kadang orangtua atau guru mengalami kesulitan dalam mengajarkan membaca kepada anak. Ada banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *