Rabu , 20 September 2017
Home / Aktivitas Mitra / Youth Leader Clinic Chapter#2 Asah Kepemimpinan Pelajar Banjarmasin

Youth Leader Clinic Chapter#2 Asah Kepemimpinan Pelajar Banjarmasin

Edupost.id, Banjarmasin – Ratusan pelajar SMA dan SMK se-Kota Banjarmasin mengikuti rangkaian kedua dari kegiatan Youth Leader Clinic (YLC) pada hari Minggu, 15 Maret 2015 di Aula Banjarmasin Post.

Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Bina Tunas Banua (YBTB) bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjarmasin ini diikuti sekitar 100 siswa perwakilan dari dua puluh SMA/SMK di Banjarmasin.

Acara ini dibuka oleh Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMA Kota Banjarmasin, Hamdani yang mewakili Kepala Kemenag Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Hamdani menyampaikan, pelajar sebagai calon pemimpin bangsa, membutuhkan ilmu untuk menghadapi tantangan di masa depan dan acara ini sangat bermanfaat untuk menjawab kebutuhan tersebut.

“Kami sangat berharap agar kegiatan ini dan kegiatan-kegiatan selanjutnya tetap diikuti dengan seksama agar Anda dapat membekali diri dengan ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya, mematangkan cara berpikir dan memperluas cara pandang” ujarnya.

Beliau menyambut baik kegiatan ini. “Dari pembicara-pembicara yang berpengalaman, Anda akan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru yang tidak didapatkan di bangku sekolah,” lanjutnya.

Ahmad Muhajir, selaku Ketua YBTB menyampaikan, rangkaian kedua kegiatan yang diorganisasikan oleh IC Banjarmasin ini mendatangkan inspirator nasional sekaligus President Youth Care Indonesia, Mokhamad Kusnan sebagai pengisi acara.

Vicka Saraswati Anungkarisma, selaku Ketua Panitia Penyelenggara menerangkan, acara yang bertema Visionary Leadership Training ini merupakan rangkaian kedua dari enam kegiatan YLC secara keseluruhan.

Adapun kegiatan YLC ini berbentuk training, workshop dan Focus Group Discussion. “Selain melalui pertemuan kelompok besar seperti training dan workshop, muatan materi kepemimpinan juga kami berikan dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD),” tandasnya. (Nurhasanah Khansa)

Check Also

Universitas Pertamina

Universitas Pertamina Tumbuhkan Pemahaman Teknologi Siswa SMA

Edupost.id – Pesatnya perkembangan teknologi informasi di masyarakat saat ini, Universitas Pertamina melalui slogannya, “Be …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *