Kamis , 20 Juli 2017
Home / Beasiswa / 10 Kiat Jitu Raih Beasiswa Perguruan Tinggi

10 Kiat Jitu Raih Beasiswa Perguruan Tinggi

Edupost.ID – Beasiswa sangat membantu mahasiswa dalam meringankan biaya kuliah bahkan bisa juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada banyak jenis beasiswa misalnya seperti beasiswa akademik, beasiswa olahraga, klub atau beasiswa berbasis anggota, dan banyak lagi. Sepuluh Tips ini akan membantu kamu sukses raih beasiswa, seperti dilansir campusgrotto.

  1. Mulailah mencari beasiswa. Banyak beasiswa yang memiliki batas waktu, jadi jangan lewatkan peluang ini!
  2. Carilah lokasi untuk mendapatkan beasiswa. Beasiswa lokal mungkin bisa menjadi kesempatan terbesar untukmu. Karena ada beasiswa yang hanya diperuntukkan penduduk lokal, dan persaingannya lebih tinggi.  Kampus, klub, organisasi adalah beberapa sumber potensial untuk mendapatkan informasi beasiswa. Selain itu, kamu juga bisa mencari beasiswa yang didanai oleh negara.
  3. Bacalah persyaratan. Pastikan apakah kamu memenuhi persyaratan yang diajukan. Jika kamu diharuskan membayar untuk beasiswa tersebut, biasanya itu adalah penipuan.
  4. Ikuti instruksi dengan teliti dan hati-hati. Setiap kesalahan akan langsung membuat kamu mudah ditolak. Jadi periksalah kembali, kalau perlu minta seseorang untuk mengeceknya kembali.
  5. Dikemas dengan rapi berkas yang akan dikirim
  6. Komunikasikan. Apabila ada yang membuat kamu tidak yakin jangan ragu untuk bertanya.
  7. Periksa juga beasiswa tertentu di perguruan tinggi yang akan kamu masuki. Biasanya ada banyak beasiswa khusus yang tersedia. Ini juga bisa membantu anda dalam memilih perguruan tinggi.
  8. Datangi guru yang ada di sekolahmu. Mungkin saja dapat membantu kamu mendapatkan informasi tentang beasiswa yang kamu tidak tahu, atau yang tidak tercantum di web manapun. Carilah beasiswa yang tidak terlalu kompetitif.
  9. Jadilah aktif, tetap aktif. Berada di tim olahraga, klub atau beberapa organisasi masyarakat akan memberikan kesempatan lebih baik untukmu mendapatkan beasiswa saat kuliah.
  10. Pertahankan nilai kamu. Nilai yang tinggi akan membuatmu dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan beasiswa lebih banyak lagi. (Iyes)

Check Also

Andi Kurniawan, service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan di Fakultas Farmasi UGM.

Tingkatkan Layanan, Fakultas Farmasi UGM Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *