Rabu , 23 Mei 2018
Home / Beasiswa / Beasiswa ADik Bantu Anak Papua dan Daerah 3 T Bisa Kuliah
wisuda
Ilustrasi. Toga wisuda

Beasiswa ADik Bantu Anak Papua dan Daerah 3 T Bisa Kuliah

Edupost.id – Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti melalui Direktorat Kemahasiswaan melaksanakan seleksi calon mahasiswa baru program beasiswa ADik Papua, dan Papua Barat dan Daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

Melalui siaran persnya, Direktur Kemahasiswaan, Didin Wahidin menyampaikan, beasiswa ADik bertujuan untuk memberikan akses dan kesempatan pendidikan tinggi bagi anak-anak Bangsa di daerah Papua, Papua Barat, dan 3T.

Selain kepada anak-anak 3T, di tahun 2018 ini beasiswa ADik juga diberikan kepada 100 anak-anak TKI di luar negeri khususnya yang berada di perbatasan dengan wilayah Indonesia. Beasiswa ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI bagi anak-anak TKI di daerah perbatasan Indonesia.

“Kesempatan pendidikan ini diberikan agar anak-anak 3T dan TKI dapat mengenyam pendidikan tinggi dan membangun wawasan kebangsaan untuk bekal masa depan mereka dan menjadi SDM yang mampu membangun daerahnya kelak dan memperkokoh NKRI, ” terang Didin.

Seleksi dilakukan secara serentak di 78 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Kuota beasiswa ini dibuka untuk 2.000 pelamar.

“Dengan program ini diharapkan dapat menghasilkan sumber daya manusia anak OAP, daerah 3T, anak-anak TKI luar negeri yang berkualitas untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan nasional dan daerahnya,” ujar Dudin.

Sebagai informasi sasaran program beasiswa ADik adalah siswa-siswa lulusan SMA sederajat, OAP dari Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat serta siswa lulusan SMA yang berasal daerah 3T di seluruh Indonesia. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=