Kamis , 21 Juni 2018
Home / Beasiswa / Beasiswa Cargill Global Scholars untuk Mahasiswa S1
Beasiswa
Beasiswa

Beasiswa Cargill Global Scholars untuk Mahasiswa S1

Edupost.id – Program Beasiswa Cargill Global Scholars kembali ditawarkan bagi mahasiswa S1 on-going di Indonesia. Beasiswa ini menyediakan bantuan keuangan hingga lulus kuliah bagi mahasiswa Indonesia.

Kuota yang disediakan sebanyak 10 beasiswa yang berasal dari tujuh PTN di Indonesia. Ketujuh PTN itu adalah Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Andalas (UNAND), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanuddin (UNHAS), Universitas Lampung (UNILA), dan Universitas Sebelas Maret (UNS).

Pada saat pendaftaran, pelamar harus berada pada tahun kedua di salah satu jurusan yang ditentukan. Jurusan yang dimaksud adalah Akuntansi (khusus bagi mahasiswa UNHAS), Pertanian dan yang relevan, Biologi, Teknik Elektro, Teknik Industri, atau Teknik Mesin.

Penerima beasiswa ini akan mendapatkan uang senilai $2,500/tahun untuk membantu pendanaan biaya kuliah pada dua tahun terakhir masa kuliah S1. Selain itu, penerima beasiswa juga berkesempatan mengikuti seminar kepemimpinan secara gratis.

Persyaratan lain yang disyaratkan bagi pelamar adalah mempunyai prestasi akademik yang baik dengan IPK minimal 3.0 pada semester 1-3. Selain itu, aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemahasiswaan serta menunjukkan potensi kepemimpinan. Yang tidak kalah penting, pelamar memang membutuhkan bantuan keuangan. Bagi perempuan dan pelamar difable sangat disarankan untuk mendaftar.

Berkas dokumen yang dibutuhkan (softcopy):
1. Dua Pernyataan Pribadi (menjawab pertanyaan yang disampaikan dalam formulir pendaftaran).
2. Scan transkrip nilai S1, untuk seluruh mata kuliah yang diambil pada semester 1, 2 dan 3.
3. Daftar nilai SMA (yang tertera di belakang ijazah SMA).
4. 2 (Dua) Surat Referensi.
5. Resume (CV).
6. Sertifikat penghargaan dan sejenisnya (jika ada).

Batas akhir pendaftaran online sampai dengan 15 April 2018 . Proses wawancara bagi para peserta yang masuk daftar semi-finalis akan dilaksanakan pada akhir Juni 2018. Pengumuman para penerima beasiswa akan dilaksanakan pada awal Juli 2018.

Informasi lebih detail mengenai Beasiswa Cargill Global Scholars dapat menghubungi IIEF melalui email: scholarship@iief.or.id atau telp: 021-8317330 ext.304/115/107 (pada jam kantor).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=