Jumat , 28 Juli 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa D3, S1, S2, dan S3 Brunei Darussalam

Beasiswa D3, S1, S2, dan S3 Brunei Darussalam

Edupost.ID – Pemerintah Brunei Darussalam memberikan beasiswa untuk D3 Politeknik Brunei (PB), beasiswa S1 dan S2 di Universitas Brunei Darussalam (UBD), Universitas Islam Sultan Sharif (UNISSA), dan Institut Teknologi Brunei (ITB). Sedangkan untuk beasiswa S3 hanya diselenggarakan di Universitas Islam Sultan Sharif (UNISSA). Seluruh jenjang perkuliahan tersebut diselenggarakan secara full-time dengan masa tempuh untuk S1 selama empat tahun, S2 selama 2 tahun, dan program Doktor selama 3 tahun.

Para kandidat yang berhasil menerima beasiswa, akan dibiayai kuliahnya hingga masa akhir studinya, mendapatkan tiket perjalanan kelas ekonomi PP Brunei Darussalam – Indonesia, mendapatkan tunjangan pribadi bulanan sejumlah BND500, tunjangan buku tahunan sejumlah BND600,  tunjangan uang makan bulanan sejumlah BND150, dan akomodasi tempat tinggal. Setelah menyelesaikan kuliah, penerima beasiswa juga akan diberikan tunjangan bagasi sejumlah maksimal BND250 pada negara-negara di wilayah ASEAN. Selain itu mendapatkan perawatan kesehatan atau gigi pada Rumah Sakit Pemerintah Brunei Darussalam di manapun.

Persyaratan untuk mengikuti beasiswa ini adalah sebagai berikut:

  1. Merupakan warga negara ASEAN atau OIC atau Commonwealth
  2. Batas usia pelamar S1 adalah antara umur 18 s/d 25 tahun, dan maksimal 35 tahun untuk program pascasarjana (per tanggal 31 Juli 2016)
  3. Beasiswa ini tidak dapat diikuti oleh warga negara Brunei dan warga negara asing yang telah menetap di Brunei
  4. Untuk persyaratan dari masing-masing universitas atau program dapat dilihat pada Dokumen Minimum Entry

Kelengkapan dokumen yang dibutuhkan yaitu formulir aplikasi yang telah dilengkapi dan dibuat 3 rangkap, tiga lembar pasfoto terbaru ukuran paspor, salinan ijazah dan transkrip akademik yang telah dilegalisir (3 rangkap), statement of Purpose (3 rangkap), salinan akte kelahiran dan paspor yang telah dilegalisir (3 rangkap), salinan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (3 rangkap), terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris untuk masing-masing dokumen aplikasi yang berbahasa Indonesia.

Seluruh form aplikasi dan dokumen pendukung lainnya harus disamakan menggunakan kertas ukuran A4 dan dicetak pada satu sisi saja. Formulir aplikasi dapat anda ketik atau tulis tangan (asalkan rapi) dengan menggunakan tinta hitam atau biru. Terjemahan resmi dokumen ke dalam bahasa Inggris bisa menggunakan jasa penerjemah tersumpah atau terjemahan langsung dari pihak kampus dan telah dicap. Seluruh berkas dokumen di atas, dapat anda kirimkan ke alamat Kedutaan Besar Brunei Darussalam di Jakarta atau melalui Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam.

Informasi lebih lanjut:

Kedutaan Besar Brunei Darussalam
Jalan Teuku Umar No.51, Menteng, Jakarta 10210
Telp: (021) 31906080

 

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *