Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa D3, S1, S2, S3 di Brunei Darussalam

Beasiswa D3, S1, S2, S3 di Brunei Darussalam

Edupost.ID – Kementerian Luar Negeri Brunei Darusalam memberikan kesempatan beasiswa untuk kuliah jenjang D3, S1, S2, dan S3 di Brunei Darusalam. Beasiswa disediakan untuk tahun akademik 2016-2017. Berikut persyaratannya yang perlu diperhatikan para pelamar:

  1. Formulir pendaftaran yang dibuat tiga rangkap
  2. Tiga lembar pasfoto terbaru ukuran paspor
  3. Fotokopi ijazah dan transkrip akademik dilegalisir tiga rangkap
  4. Menuliskan tujuan mengikuti beasiswa yang dapat dilihat di formulir pendaftaran
  5. Salinan akte kelahiran dan paspor legalisir tiga rangkap
  6. Melampirkan salinan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) tiga rangkap
  7. Seluruh berkas harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris yang resmi. Terjemah resmi dokumen ke dalam bahasa Inggris bisa memakai jasa penerjemah tersumpah atau terjemah langsung dari pihak kampus dan dicap
  8. Calon penerima beasiswa adalah aarganegara ASEAN, OIC, dan negara anggota Commonwealth serta lainnya yang memenuhi syarat
  9. Usia 18-25 tahun untuk program sarjana dan tidak lebih dari 35 tahun untuk program Pascasarjana pada 31 Juli 2016
  10. Beasiswa tidak berlaku bagi penduduk tetap Brunei atau warga asing yg menetap di Brunei

Peserta yang terpilih akan bebas dari semua biaya kuliah selama studi, tiket pesawat pergi-pulang ke Brunei Darussalam, tunjangan bulanan , tunjangan buku per tahun , tunjangan makanan setiap bulan, dan setelah selesai kuliah juga akan diberikan tunjangan bagasi  untuk negara ASEAN.

Tata cara pendaftaran yaitu melengkapi formulir aplikasi dengan dokumen lainnya. Kemudian dibuat menjadi  tiga rangkap seperti disebut di atas. Formulir aplikasi dapat diketik atau ditulis tangan (asalkan rapi) menggunakan tinta hitam atau biru dengan memakai kertas ukuran A4 dalam bahasa Inggris.

Formulir aplikasi dan dokumen lengkap dikirim ke alamat Kedutaan Besar Brunei Darussalam di Jakarta atau bisa langsung ke Kementerian Luar Negeri Brunei melalui Asisten Divisi Teknik.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs resmi https://apply.ubd.edu.bn/orbeon/uis-welcome/ atau menghubungi kontak berikut: Kedutaan Besar Brunei Darussalam : Jalan Teuku Umar No.51, Menteng, Jakarta 10210. Telp: (021) 31906080. Atau: Technical Assistance Division,  Ministry of Foreign Affairs and Trade, Jalan Subok, Bandar Seri Begawan, BD2710, Brunei Darussalam, Fax No: (673) 2230903, Email: scholarship@mfa.gov.bn.  (Nisa)

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *