Kamis , 14 Desember 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa Dataprint bagi 400 Pelajar dan Mahasiswa
beasiswa dataprint bagi pelajar dan mahasiswa
Beasiswa Dataprint bagi pelajar dan mahasiswa

Beasiswa Dataprint bagi 400 Pelajar dan Mahasiswa

Edupost.id – Beasiswa Dataprint merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Dataprint. Program yang dilaksanakan sejak tahun 2011 ini telah memasuki tahun ketujuh. Sasarannya ialah para pelajar dan mahasiswa yang menggunakan produk Dataprint.

Menariknya, tidak ada sistem kuota menurut daerah asal, sekolah, atau kampus. Bantuan finansial tersebut diharapkan bisa meringankan beban biaya pendidikan dan meningkatkan semangat penerima beasiswa agar lebih berprestasi.

Tahun 2017 ini, Beasiswa Dataprint akan diberikan kepada 400 kandidat terpilih. Nilainya cukup besar, terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Rp 400.000, Rp 600.000, dan Rp 1.000.000. Seleksi berdasarkan esai, prestasi, dan keaktifan peserta.

Selain itu, lima orang yang terpilih untuk mendapat hadiah khusus. Seleksi berdasarkan siapa yang paling banyak memberi rekomendasi program ini kepada kenalannya. Nama dan asal sekolah/perguruan tinggi peserta sebagai pemberi rekomendasi harus tercantum pada formulir pendaftaran kenalannya tersebut.
Beasiswa Dataprint bukan bersifat beasiswa bulanan, namun hanya diberikan satu kali.

Berikut syarat-syarat umum yang harus dipenuh pelamar:
• Berstatus pelajar SMP/SMA atau mahasiswa aktif D3/D4/S1.
• Aktif dalam kegiatan atau organisasi sekolah atau perguruan tinggi.
• Tidak terlibat narkoba atau tidak pernah melakukan tindak criminal.
• Bukan penerima beasiswa dari perusahaan lain. Bagi yang menerima beasiswa dari pihak perguruan tinggi masih boleh mendaftar Beasiswa Dataprint.
• Penerima beasiswa periode 2 pada tahun 2016 tidak boleh menerima beasiswa periode 1 tahun 2017.
• Persyaratan ini tidak wajib tapi akan menambah penilaian.

Peserta menulis informasi terkait Beasiswa Dataprint (bukan bersifat esai) di blog, forum, atau media sosial yang menyertakan link beasiswadataprint.com dan www.dataprint.co.id. Pastikan akun media sosial dapat dilihat oleh publik (tidak di-privat) sehingga panitia bisa memverifikasi. Lalu, cantumkan link informasi Beasiswa Dataprint yang dibagikan tersebut ke kolom URL Blog di Formulir Pendaftaran.

Informasi lebih detai dapat mengunjungi http://beasiswa.id/2017/beasiswa-dataprint-untuk-pelajar-smp-sma-d3-d4-dan-s1/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *