Senin , 5 Desember 2016
Home / Beasiswa / Beasiswa Diploma dan S1 kgsp 2017
Beasiswa kgsp 2017
Beasiswa kgsp 2017 (foto: KGSP)

Beasiswa Diploma dan S1 kgsp 2017

Edupost.id- Informasi Beasiswa Penuh KGSP Korea 2017 Diploma dan S1, beasiswa penuh ke korea untuk diploma dan S1 yang diselenggarakan oleh KGSP (Korean Government Scholarship Program) pada tahun 2017. Beasiswa ini ditujukan kepada para lulusan SMA dan sederajat, lantaran program beasiswa yang diberikan adalah beasiswa untuk diploma dan S1. Beasiswa ini bersifat penuh, yang berarti semua biaya akan ditanggung oleh pihak pemerintah korea.

Beasiswa yang dapat diikuti ialah, Beasiswa Diploma (Setara D2), Beasiswa S1 via Kedubes Korea di Jakarta, Beasiswa Khusus untuk jurusan engineering dan natural science. Beasiswa associate degree (diploma) sendiri menyediakan kuota beasiswa sebanyak 17, dan ini terbuka untuk 56 negara, salah satunya adalah Indonesia. Beasiswa S1 khusus jurusan engineering dan natural science memiliki jumlah kuota yang lebih banyak, yaitu 25 dan terbuka untuk 63 negara.

Persyaratan:

  1. Merupakan warganegara dari negara yang ditawarkan beasiswa (salah satunya Indonesia)
  2. Berusia di bawah 25 tahun per 1 Maret 2017 (Lahir setelah 1 Maret 1992)
  3. Memiliki kesehatan yang baik, jasmani maupun rohani
  4. Telah lulus atau akan lulus SMA/sederajat per 1 Maret 2017 (tidak memenuhi syarat bagi mereka yang telah mengambil pendidikan sarjana/pendidikan tinggi)
  5. › Memiliki nilai rata-rata komulatif di atas 75 persen (dari 100 persen) atau berada dalam peringkat 25 persen selama SMA/sedarajat (untuk diploma)

› Memiliki nilai rata-rata komulatif 80 persen (dari 100 persen) atau berada dalam peringkat 20 persen selama SMA/sederajat (untuk sarjana)

  1. › Bersedia mencari pekerjaan di profesi yang terkait setelah mendapat gelar (diploma)

› Belum pernah menerima beasiswa dari pemerintah Korea sebelumnya (sarjana)

  1. Tidak memiliki keterbatasan dalam berpergian ke luar negeri8. Lebih diutamakan bagi pelamar yang memiliki kemampuan bahasa Korea atau Inggris
  2. Pelamar hanya boleh mendaftar satu universitas.

Aplikasi paling lambat diterima 30 September 2016. Jika ingin bertanya dapat menghubungi telepon: 021-2967-2555 atau melalui laman Kedubes Korea (idn.mofa.go.kr). (Inan)

Check Also

University of Oxford Inggris

Delapan Universitas Luar Negeri Penyedia Beasiswa

Delapan Universitas Luar Negeri Penyedia Beasiswa Edupost.ID- Umumnya, beasiswa ditawarkan oleh berbagai donatur. Melalui konsorsium …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *