Minggu , 26 Maret 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa LPDP S2, S3 di Dalam dan Luar Negeri
wisuda
Ilustrasi: Wisuda (iowastatedaily pict.)

Beasiswa LPDP S2, S3 di Dalam dan Luar Negeri

Edupost.id – Lebaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) memberikan kesempatan beasiswa S2 dan S3 di dalam dan luar negeri. Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) program Tesis atau Disertasi ditujukan bagi para mahasiswa Magister atau Doktoral yang memiliki keterbatasan dana untuk menyelesaikan tesis atau disertasinya, baik yang sedang belajar di dalam negeri maupun luar negeri.

Persyaratan Pendaftar:

1. Mahasiswa yang dapat mengajukan permohonan bantuan Program BPI Tesis dan Disertasi ditetapkan kriteria sebagai berikut:

2. Warga Negara Indonesia yang ditunjukkan dengan identitas kependudukan yang sah;

3. Batas Usia maksimum pelamar pada saat penutupan pendaftaran adalah 40 tahun untuk pelamar program Beasiswa Tesis dan 45 tahun untuk pelamar program Beasiswa Disertasi.

4. Lulusan program studi: Perguruan tinggi dalam negeri yang terakreditasi minimal C Institusi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau lulusan Perguruan Tinggi Kedinasan yang diakui oleh Pemerintah Indonesia. Perguruan tinggi di luar negeri yang berkategori baik sesuai daftar pada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

5. Mahasiswa sudah menyelesaikan seluruh mata kuliah yang dinyatakan dalam bentuk transkrip nilai dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum adalah 3,25 pada skala 4, bagi yang sedang studi Magister dan 3,50 pada skala 4, bagi yang sedang studi Doktoral.

6. Dinyatakan telah lulus ujian atau seminar proposal oleh pimpinan program pascasarjana atau keterangan lain yang sejenis.

7. Mendapat rekomendasi dari unsur pimpinan Pascasarjana atau Fakultas

Pendaftaran BPI untuk Program Tesis dan Disertasi dibuka sepanjang tahun, dengan proses seleksi yang dilakukan sebanyak 2 (dua) kali yaitu pada bulan Februari dan Agustus. Pendaftaran BPI dilaksanakan secara online dengan cara mengisi formulir pendaftaran, dan mengunggah semua dokumen kelengkapannya pada laman resmi LPDP di www.beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id. Informasi mekanisme dan persyaratan lainnya dapat dilihat di situs www.lpdp.kemenkeu.go.id.

Check Also

Siswa Madrasah

Kemenag Siapkan 36 Miliar untuk Beasiswa Santri Berprestasi

Edupost.id – Tahun ini Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan anggaran dana sebesar 36 Miliar Rupiah untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *