Jumat , 28 Juli 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa Pelatihan Riset di India bagi Peneliti
Beasiswa di India oleh INSA-JRD Tata Fellowship
Beasiswa di India oleh INSA-JRD Tata Fellowship (foto :interacademie)

Beasiswa Pelatihan Riset di India bagi Peneliti

Edupost.id – Bagi para ilmuan, dosen, atau peneliti kini terbuka kesempatan beasiswa riset di India dari Indian National Science Academy, sebuah organisasi ilmiah di India yang mewakili semua cabang sains dan teknologi.  Skema ini dikoordinasi oleh Centre for International Co-operation in Science (CICS) dengan tujuan memberikan pelatihan penelitian lanjutan bagi para ilmuan di negara-negara berkembang.

Setiap tahun 10 beasiswa disediakan. Kandidat yang terpilih akan disediakan tiket penerbangan dari negara asal ke tempat kerja di India, asrama dan penginapan yang terafiliasi oleh institusi, dan tunjangan yang memadai dalam mata uang India untuk menutupi biaya insidental.

Persyaratan:

1. Pemohon (selain dari India) memiliki gelar master atau doktor pada bidang sains, atau gelar yang setara pada bidang teknik / kedokteran serta disiplin ilmu yang serumpun.

2. Berusia di bawah 45 tahun (per 31 Desember dari tahun seleksi sebelumnya)

3. Terafiliasi dengan lembaga ilmiah atau akademik dari negara berkembang (selain dari India)

4. Memiliki paspor yang masih berlaku

5. Memperoleh surat penerimaan dari institusi tuan rumah India untuk pelatihan di India di bawah INSA-JRD Tata Fellowship (sesuai format)

Pelamar diminta mengirim dokumen aplikasi yang diminta bersama formulir aplikasi dalam bentuk softcopy ke email: dircics@gmail.com. Aplikasi diterima dua kali dalam setahun yakni paling lambat 30 april dan 31 Oktober setiap tahunnya. Informasi lebih lanjut dan formulir aplikasi bisa diunduh melalui laman CICS (www.cics.tn.nic.in/interfellowships.htm).

Check Also

Seminar Penerapan Ilmu Psikologi dalam Perusahaan

Seminar Penerapan Ilmu Psikologi 2016

Edupost.id – Bagi para mahasiswa maupun alumni psikologi, mahasiswa alumni hukum, dan siapapun yang ingin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *