Minggu , 17 Desember 2017
Home / Beasiswa / Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis LPDP
beasiswa-LPDP
Beasiswa LPDP (foto: LPDP)

Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis LPDP

Edupost.id – Beasiswa Pendidikan Indonesia Dokter Spesialis merupakan program beasiswa yang dibiayai pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN). Beasiswa juga dikelola LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program spesialis di Perguruan Tinggi dalam negeri. Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia yang berpendidikan dan berkualitas. selain itu juga untuk menyiapkan pemimpin masa depan.

Sasaran bidang ilmu Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis seperti: Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Spesialis Anak, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Anastesiologi, Spesialis Bedah, Spesialis Radiologi, Patologi Klinik, Rehabilitasi Medik, dan lainnya.

Persyaratan Khusus:

  1. Usia maksimum pelamar pada 31 Desember di tahun pendaftaran yaitu 35 (tiga puluh lima) tahun
  2. Telah menyelesaikan studi pada program sarjana atau sarjana terapan dan tidak berlaku bagi mereka yang telah menyelesaikan program S2 baik dalam maupun luar negeri.
  3. Mempunyai Letter of Acceptance (LoA) Unconditional dari Perguruan Tinggi tujuan yang ada dalam daftar LPDP
  4. Jika tidak memiliki LoA Unconditional (point c), Pendaftar wajib memiiki rata-rata IPK 3,0 pada skala 4 untuk gabungan IPK sarjana dan Profesi dokter dan memiliki dokumen resmi bukti penguasaan bahasa Inggris yang diterbitkan oleh ETS (www.ets.org) atau IELTS (www.ielts.org) yang masih berlaku: Skor minimal: TOEFL ITP 500/iBT 61/IELTS 6,0/TOEIC 600. Butir 1) dikecualikan bagi mereka yang menyelesaikan pendidikan tinggi yang menggunakan bahasa pengantar akademik bahasa Inggris. Duplikat ijasah digunakan sebagai pengganti persyaratan TOEFL, dengan masa berlaku 2 (dua) tahun sejak ijasah diterbitkan.
  5. Menulis rencana studi dan proposal bidang dokter spesialis yang akan diambil
  6. Jadwal rencana perkuliahan dimulai paling cepat 6 (enam) bulan setelah penutupan pendaftaran di setiap periode seleksi.
  7. Sanggup menyelesaikan studi program pendidikan dokter spesialis sesuai masa studi yang telah ditetapkan oleh kolegium masing-masing bidang spesialis.

Sasaran bidang ilmu Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis, sesuai prioritasnya yaitu: Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Spesialis Anak, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Anastesiologi, Spesialis Bedah, Spesialis Radiologi, Patologi Klinik, Rehabilitasi Medik, dan lainnya. Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs resmi www.lpdp.kemenkeu.go.id. (Nisa)

Check Also

Sheffield student union

Beasiswa S2 di Inggris dari Allan dan Nesta Ferguson

Edupost.id – Beasiswa S2 di Inggris secara penuh diberikan melalui Allan & Nesta Ferguson Charitable Trust Masters Scholarship. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *